728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Selasa, 18 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Untuk Tanah Airku Tercinta

    Untuk Tanah Airku Tercinta

    Negara Indonesia

    Negara yang merdeka. Negara yang makmur. Negara demokrasi. Negara politik. Negara yang kayak akan suku,budaya,ras,adat istiadat dan bahasa. Negara yang menjungjung tinggi hukum dan keadilan. Negara yang menjunjung tingi persatuan dan kesatuan. Negara yang bersemboyan Bhineka Tunggal Ika. Negara Indonesia.

    Dulu,betapa aku sangat bangga di Negara Indonesia. Betapa aku mencintai tanah kelahiranku. Betapa aku sangat bersyukur dapat dibesarkan di Negara yang orang bilang dalah tanah surga. Tapi itu dulu. Sebelum aku tahu dan mengerti semua persoalan yang terjadi saat ini. Dan sekarang,saat kriminalitas telah menjadi hal yang lumrah. Saat kejahatan terjadi dimana-mana. Saat kekerasan terhadap anak kecil kian merajalela,tikus-tikus berdasi berkeliaran disana-sini. Dan saat semua itu terjadi,masih pantaskah Negara ini untuk dibanggakan? Namun meskipun begitu,sungguh, aku takkan pernah menyesal telah lahir diatas tanah yang sangat subur ini,diatas tanah yang menjadi saksi bisu kehidupannku.

    Mungkin,kelak semua masalah itu akan terselesaikan,meski dengan waktu yang tidak sebentar. Namun,semua itu butuh proses. Semua itu butuh dukungan dan kesadaran dari semua pihak. Karena,tanpa adanya dukungan dan kesadaran dari diri masing-masing,semua akan tetap sepert itu dan hanya akan menjadi bayang-bayang belaka. Apalagi sekarang,kekerasan terhadap anak kecil yang kian merajalela. Seorang anak kecil,yang kelak akan menjadi generasi penerus bangsa,yang kelak akan menggantikan posisi kita di masa depan,yang seharusnya mendapatkan pelindungan dan kasih saying serta kepedulian,justru berkebalikan dengan sema itu.
    Sampai kapan Negara kita akan terus terpuruk dalam semua persoalan itu? Kita,masyarakat Indonesia,yang sangat berperan penting dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat,seharusnya mampu bekerja sama dan saling bergotong royong untuk menyelesaikan semua itu. Karena jika bukan kita yang memulai,siapa lagi? Karena, kita adalah rakyat Indonesia,orang-orang yang selama ini telah menghuni Negara yang kini akan menginjak usia 70 tahun.

    Semoga diusia yang tidak lagi muda ini,Indonesia akan menjadi Negara yang jaya dan lebih maju lagi. Dan untuk yang terakhir ku torehkan tinta untuk mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-70 untuk tanah airku tercinta. Negara Indonesia.

    Nuryani 

    Siswi SMAN 1 Waled Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Untuk Tanah Airku Tercinta Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top