728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Jumat, 14 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Lihat Kami Indonesiaku!

    Kepada

    Indonesiaku

    Hai Indonesiaku, Selamat Ulang Tahun ke-70. Seluruh harapan-harapan terbaik kuberikan untukmu. Kenalkan aku adalah salah satu dari berjuta-juta putra putri bangsamu yang saat ini sedang berjuang untuk mengharumkan namamu dan masih mengharapkan perkembanganmu. Aku saat ini berusia 17 tahun, ini adalah usia menuju kedewasaanku. Indonesiaku, aku ingin memperlihatkan sesuatu kepadamu, sesuatu yang menyangkut kehidupanmu di masa depan.

    Negeriku tercinta, aku tahu bahwa engkau mempunyai banyak sekali sumber daya alam. Namun, mengapa engkau tak menggunakannya untuk dirimu sendiri? Mengapa engkau malah mengekspornya dan mengimpor barang yang sudah jadi? Mengapa tak kau olah sendiri? Apa kau tak tahu bahwa itu malah merugikanmu? Sungguh, aku sangat kecewa. Tapi aku tak bisa melakukan apa-apa. Aku harap bapak presiden, Pak Jokowi bisa mengatasinya. Aku mohon pak, janganlah kebanyakan mengekspor bahan baku dan mengimpor barang jadi dari luar negeri, karena aku yakin negeri kita bisa mengolah bahan baku tersebut dan menjadikannya produk yang lebih baik.

    Bapak Ibu dan seluruh warga Indonesia yang terhormat. Kalian pasti mengetahui masalah-masalah yang saat ini sering dihadapi oleh negara kita tercinta. Salah satunya adalah narkoba. Aku memang tak pernah tahu seperti apa bentuk dari narkoba, namun saat aku melihat berita-berita di televisi, narkoba itu memiliki bentuk yang bermacam-macam. Apa kalian tau bahwa ada pelajar yang mengkonsumsinya? Aku harap kalian tau. Aku akan bercerita sedikit mengenai pelajar yang mengkonsumsi zat itu. Aku mempunyai banyak teman, dan ternyata beberapa dari mereka ada yang mengkonsumsi narkoba. Apakah klau tau? Teman-temanku yang mengkonsumsi itu jarang sekali iku berkumpul bersama aku dan teman-temanku, serta mereka terlihat lebih tertutup dan banyak sekali hal-hal yang ganjil dari mereka. Apa penyebab mereka mengkonsumsi itu? Setelah mendengar cerita dari teman-temanku, ternyata orang tua mereka broken home, mereka kurang kasih sayang. Maka dari itu, untuk para orang tua, berikanlah perhatian kepada anak-anak anda, jangan sampai mereka merasa kurang kasih sayang darimu. Karena orang tua sangatlah penting dalam perkembangan anak-anaknya.

    Selain masalah diatas, pasti kalian sekarang sering mendengar kasus pelecehan seksual anak dibawah umur. Anak-anak yang masih bersekolah disodomi oleh orang dewasa yang tak punya moral, anak-anak remaja direnggut keperawanannya oleh ‘om-om’, dan masih banyak lagi. Di dalam kehidupanku, aku mengetahui bahwa beberapa tetanggaku yang belum lulus SMK namun sudah dikeluarkan dari sekolah karena mereka telah hamil diluar nikah. Aku bingung, mereka dikeluarkan dari sekolah karena hamil, namun mereka tak merasa malu sama sekali. Apalagi orang tua mereka? Orang tuanya malah membuatkan anak mereka yang masih dibawah umur itu pernikahan yang mewah. Apakah jaman sekarang sudah tidak ada orang yang mempunyai rasa malu? Ya Allah, seperti apa masa depan negara ini nantinya?.

    Indonesiaku, sekarang aku masih bingung harus melakukan apa untuk merubah segala yang buruk di dalam hidupmu, namun seiring berjalannnya waktu, aku dan putra putri bangsamu yang lain akan berusaha untuk memperbaiki hidupmu dan berusaha untuk mengejar ketertinggalanmu. Aku mohon, doakan kami putra putri bangsamu yang sedang berusaha dan yang akan menjadikan masa depanmu indah nantinya. Aamiin.


    Rifa Yuliani

    Siswi SMKN 2 Semarang Provinsi Jawa Tengah
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Lihat Kami Indonesiaku! Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top