728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Sabtu, 15 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Gulirkan Lagi Sepakbola Kami!

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Semoga bapak Ir. Joko Widodo beserta keluarga dan seluruh anggota kepresidenan selalu dalam lindungan Allah SWT. Dan selalu sehat sentosa. Maaf pak, jika kedatangan surat ini mengganggu aktivitas bapak.

    Saya mewakili curahan hati seluruh masyarakat Indonesia yang sangat rindu, sayang, dan cinta pada sepakbola Indonesia. Saya berharap makna curahan hati ini dapat sampai dan dapat merubah keadaan persepakbolaan Indonesia saat ini.

    Pak, kami sangat capek pak, umur kami masih belum cukup dikatakan dewasa, tapi kami harus melihat berita-berita yang menyangkut politik yang tidak karuan, darurat narkoba, korupsi di mana-mana, dan salah satu hal lagi, sesuatu yang sangat kami cintai, yaitu sepak bola.

    Pak, kami merasakan tekanan batin, kami sangat ingin melihat negri ini beres, dan klub kesayangan kami kembali bertanding, tanpa satu halpun yang kurang.

    Pak, semua orang menanti-nantikan masa depan sepak bola Indonesia, semua ingin melihat sepakbola Indonesia kembali bertanding, kami lelah melihat sepakbola kami bagaikan mati suri, jadi pak, tolong hidupkan kembali sepakbola kami.

    Pak, kadang kami iri melihat sepak bola Negara-negara lain sangat maju, saya pun selalu berfikir Indonesia Negara yang besar, penuh dengan keahlian, akan tetapi, gara-gara mereka yang rakus akan uang, sepak bola Indonesia jadi terlantar.

    Tahukah bapak bahwa Timnas U-19, yang sangat di puja-puja karena prestasinya itu, berawal dari perjuangan pelatih yang tak mengenal lelah dan pamrih. demi prestasi, pelatih Timnas U-19 mencari sendiri calon-calon yang mempunyai bakat bahkan menyeleksi sendiri keseluruh pelosok daerah. Saya sangat menyayangkan itu karena pemerintah sama sekali tidak membantunya.

    Pak, jikalau kami diperkenankan untuk mengusulkan pendapat. Kami ingin agar disetiap klub sepak bola Indonesia mempunyai academy sepak bola atau sekolah sepak bola (ssb) sendiri, supaya pelatih timnas tidak susah-susah mencari bakat-bakat terpendam yang ada pada remaja-remaja dengan mengelilingi setiap daerah.

    Pada dasarnya hamper semua masyarakat Indonesia menyukai sepak bola. Dari anak-anak, remaja, bahkan orang tua. Sebagian besar dari mereka juga sangat mahir dalam sepak bola. Hanya saja mereka tidak tahu kemana bakat mereka harus dialirkan. Seharusnya pemerintah lebih mmerhatikan tentang sepak bola Indonesia. Karena, sepak bola adalah olahraga nomor 1 di Indonesia. Tidak ada yang tidak mengenal Indonesia, tetapi mengapa sepakbola  Indonesia tak karuan seperti ini?

    Dan kami juga berharap bapak lebih peduli, dengan menyaediakan lapangan disetiap daerah agar remaja Indonesia dapat mengembangkan bakatnya yaitu sepak bola.

    Saya sering melihat teman-teman dan saudara-saudara saya bermain sepak bola, mereka Nampak asik. Tapi, semenjak lapangan yang sering mereka tempati untuk bermain didirikan rumah, mereka rela memangkas uangnya  demi bermain sepak bola di tempat yang luas dan layak, yaitu di tempat futsal.

    Saya mempunyai adik laki-laki masih berumur 6 tahun, ia sangat mahir bermain sepak bola. Ia selalu bermain sepak bola dengan teman-temannya, bahkan kadang ia bermain dengan orang yang lebih tua darinya dan saat dia kena bola tendangan mereka ia akan menangis dan berlari menuju ibunya.

    Banyak juga saudara laki-laki saya yang ingin menjadi pesepak bola dan selalu aktif mengembangkan bakatnya dengan bermain bola di halaman rumah dan di tempat futsal. Tanpa tersalurkan bakatnya. Mereka pun berharap menemui keberuntungan nya dengan dilatih oleh pelatih sepak bola yang handal dan menjadi pesepakbola yang dapat memajukan sepak bola Indonesia, tanpa hanya bermain membela klub kecilnya dan menang hanya memuaskan batinnya sendiri tanpa memuaskan batin orang lain.

    Intinya pak, saya ingin sepak bola Indonesia maju, bahkan saya ingin sepak bola Indonesia bermain di piala dunia.

    Saya yakin Indonesia pasti bisa!

    MERAH DARAHKU, PUTIH TULANGKU, GARUDA DI DADAKU!

    Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang sopan dan kurang berkenan. Saya harap surat ini dapat sampai ke tangan Pak presiden yang terhormat, dan dapat merubah keadaan sepak bola Indonesia menjadi yang lebih baik lagi.

    Terima kasih atas waktunya.

    HIDUP SEPAK BOLA INDONESIA!

    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


    Farah Alfi Syahrin

    Siswi MANU Putri Buntet Pesantren Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Gulirkan Lagi Sepakbola Kami! Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top