728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Senin, 17 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Kepada Negaraku, Indonesia

    Kepada Negaraku, INDONESIA.

    Dalam hidupku, aku selalu berusaha untuk menghargaimu, membanggakanmu, dan juga membelamu. Aku tidak kecewa, hanya saja menyesalkan. Mengapa negara tercintaku ini, menjadi tak ada artinya bahkan bagi penghuninya? Ini salah siapa?

    Aku tak pernah menuntut  aku dapat apa darimu, tapi aku menuntut  ketegakkanmu. Siapa dia yang telah mempermainkanmu? Lawan dia, jangan hanya diam saja. Atau harus aku yang melawannya untukmu, INDONESIAku?

    INDONESIA Negara yang amat sangat kaya, bahkan kekayaanmu tak dapat diungkapkan dengan jutaan kata. Perlu disebutkan untuk mengingatkan?

    Yang pertama adalah kekayaan Suku, Ras, Bahasa dan Kebudayaan. Apakah kekayaan itu tak ada artinya? Apakah keragaman itu memecah belahkan keutuhanmu INDONESIAku?

    Yang kedua adalah kekayaan sumber daya alam. Apakah kau merasa kesakitan disaat tambang-tambang mengeruk perutmu dan mengururas habis isinya?  Apakah kau keberatan mereka mengambil tanpa batas?

    INDONESIAku, kini usiamu sudah 70 tahun. Masih sanggupkah kau menampung kami para penghunimu yang tak layak menyebutmu NEGARAku karena perlakuan kami terhadap kedaulatanmu? Masih kuatkah kau menanggung kesakitan dari kerusakan alammu? Masih tegarkah kau menyaksikan rakyat miskin nan tertindas diatas tanahmu? Masih maukah kau kami sebut sebagai NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA kami?

    INDONESIAku, kami rakyatmu yang masih peduli terhadap ketegakkanmu masih banyak. Tunggulah kami para muda-mudi INDONESIA menjadi lebih layak lagi merawatmu. Saat ini kami hanya mampu menggalakkan gerakan-gerakan “HIDUP INDONESIAKU” dengan hanya melakukan kegiatan kecil yang kami harap dapat membantu meringankan segala masalahmu.

    INDONESIAku, tetaplah bertahan meskipun dimata dunia kau tak lagi sehebat dahulu, namun percayalah bagi kami, INDONESIA tetap yang terbaik dan INDONESIA tetap Jaya.

    INDONESIAku, sampaikan ratusan kata ini kepada semua penghunimu bahwa kau butuh perawatan. Tak hanya pada alamnya, namun juga pada kedaulatan, kesatuan,ketegakkan, dan juga kehidupan yang selayaknya.

    INDONESIAku, AKU MENGAKU BERTANAH AIR INDONESIA, AKU MENGAKU BERBANGSA INDONESIA, AKU MENJUNJUNG  BAHASA PERSATUAN BAHASA INDONESIA, dan AKU BANGGA PADAMU.

    Jagalah mereka yang sudah berada didalam bumi dan lindungilah kami yang masih mampu berpijak di tanahmu. Berikan kami keikhlasanmu untuk kami tinggali, dan izinkan kami selalu merayakan hari jadimu dengan berbagai kegiatan yang menambah rasa kecintaan kami terhadapmu.

    Terimakasih, INDONESIAku...

    Audina Widya Larasati
    Siswi SMKN 1 Bawang Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Kepada Negaraku, Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top