728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Minggu, 16 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Setetes Tinta, Untukmu Indonesia

    Aku tahu, kau hanyalah anak kecil biasa

    Seorang anak kecil yang berjuang akan pahit dan kejamnya kehidupan

    Berusaha...berusaha...dan berusaha

    Itulah hal yang selama ini kau lakukan

    Aku tahu, tidak sedikit orang yang memandangmu dengan sebelah mata

    Tetapi, itu semua tidak menjadikanmu terbelakang

    Bahkan seorang anak kecil jalanan bisa menggapai impian

    Dengan sebuah perjuangan

    Perjuangan seorang anak jalanan

                                                                                                                Untuk :Anak Jalanan


                Tuhan menciptakan manusia tanpa memandangnya dengan sebelah mata. Di mata Tuhan, kita semua adalah sama. Kita sama- sama merupakan seorang makhluk yang berada di bawahnya. Di dalam kehidupan kita semua hanya menjalankan perintah dan menjauhi segala larangannya. Namun, di dalam kehidupan dunia manusia sering lupa bahwa mereka semua memiliki derajat dan kedudukan yang sama. Banyak dari mereka yang memandang bahwa setiap manusia memiliki derajat yang berbeda-beda. Padahal anggapan mereka tersebut adalah salah. Kita semua adalah makhluk Tuhan. Tanpa Tuhan kita tidak dapat berbuat apa- apa. Hanya penyesalan dan bahkan kesedihan. Tetapi, kenapa kita melupakan Tuhan? Kita seharusnya percaya bahwa apapun yang kita miliki adalah titipan dari Tuhan. Tuhanlah yang memiliki segalanya.

                Setiap manusia pasti memiliki hak yang sama. Mereka semua memiliki hak untuk hidup dan mendapatkan pendidikan. Tapi, banyak diantara mereka yang tidak mendapatkan hak tersebut. Kita tahu, banyak anak-anak kecil di sekeliling kita yang seharusnya mereka duduk di bangku sekolah, akan tetapi mereka harus berjuang untuk menghadapi pahitnya kehidupan. Mereka tidak dapat menikmati usia kanak-kanaknya. Seorang anak yang seharusnya dapat belajar, bermain dan menikmati dunia, kini mereka harus berjuang untuk mendapatkan masa depan yang mereka impikan. Tuhan tahu apa yang kalian rasakan. Tuhan tahu apa yang kalian inginkan. Dan Tuhan tahu apa yang terbaik untuk kalian. Seorang hamba dikatakan berserah diri, jika ia ikhlas dan mau menjalani apa yang dikehendaki oleh Tuhan kita. Meskipun kehendaknya tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, kita harus percaya dan yakin bahwa itu semua adalah hal yang akan membawa kita kepada keberhasilan. Sama halnya ketika kita mengatakan “bisa” maka untuk pertama kalinya alam akan mendengar apa yang kita katakan dan menjadi bukti akan kebulatan tekad kita. Sebaliknya, jika kita mengatakan “kalah” maka alam akan berseru dan seakan- akan apa yang kita katakan akan tercapai. Tuhan hanya satu. Tapi Tuhan ada di setiap hati kita. Kita harus yakin, bahwa Tuhan akan selalu menjadi cahaya kita. Kalian harus percaya akan karunia Tuhan. Dan kalian harus yakin, bahwa Tuhan tidaklah pernah tidur.

                Aku tahu, kalian hanyalah sebatas anak jalanan. Seorang anak jalanan yang berusaha untuk menghadapi kenyataan kehidupan. Tetapi aku tidak tahu, apa yang kalian rasakan sekarang ini. Aku yakin, didalam hati kecil kalian pasti kalian bertanya- tanya. Kenapa aku tidak dapat seperti mereka?. Dan aku yakin, pasti kalian iri melihat seorang anak yang dapat menikmati indahnya bangku sekolah. Aku memang tidak dapat berbuat apa-apa. Tetapi percayalah bahwa kalian dapat melakukannya. Kalian pasti dapat menggapai apa yang kalian impian. Meskipun banyak orang yang memandang kalian dengan sebelah mata, tapi percayalah bahwa kalian dapat melakukannya. Sama halnya seperti sinar. Kalian adalah sinar penerang. Meskipun kalian berada dalam kegelapan, tetapi dengan sinar yang ada pada diri kalian, aku yakin pasti kalian dapat menerobos kegelapan tersebut. Yakinlah, yakinlah pada diri kalian. Meskipun sekarang kalian dibawah, tetapi yakinlah bahwa kalian dapat menjadi yang teratas. Karena kalian adalah mentari yang akan menyinari bangsa ini.


    Selma Andana

    Siswi SMAN  1 Nganjuk Provinsi Jawa Timur
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Setetes Tinta, Untukmu Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top