728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Selasa, 18 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Surat Cinta untuk Bapak Presidenku

    Assalamualaikum Wr.Wb.

    Bapak Presiden yang kami cintai,

    Salam cinta dan hormat kami haturkan kepada Bapak. Semoga Anda selalu berada dalam limpahan Rahmat-Nya dan selalu berpijak di atas kearifan dan kebijaksanaan-Nya.

    Bapak Presiden yang kami cintai,

     Seorang pemimpin sejati adalah contoh dan teladan bagi masyarakatnya, pengayom bagi mereka dan penyemangat untuk terus berinovasi dalam rangka mencapai sesuatu yang lebih baik dan lebih berarti. Sejujurnya, sulit memulai dan membahasakan semuanya. Akan tetapi, bagi kami, bukanlah tindakan seorang yang menginginkan kesejahtraan dan cinta tanah kelahiran serta generasi tangguh yang terbekali mental Soekarno jika hanya memilih diam sedangkan banyak hal yang harus disuarakan. Kami sadar, orang-orang seperti kami takkan bisa bertemu langsung dengan Anda, tetapi lewat secarik surat ini izinkanlah kami untuk sekadar mengungkapkan harapan yang telah tersemat lama dalam hati, demi kemajuan bumi Indonesia ini.

                Tanah tempat kelahiran kita, Indonesia, sejatinya adalah tanah yang makmur dengan segala kemegahan yang ditawarkannya. Hipotesis kami, Indonesia akan menjadi Negara yang paling indah dan paling kaya di Dunia pada arti sesungguhnya, seandainya kita—terutama Anda serta semua elemen pemerintahan  bisa menggali potensi besar yang ada di dalamnya. Indonesia mempunyai pulau-pulau indah dengan panorama alam dan ciri khas yang berbeda dengan Negara-negara lain. Bahkan, ada banyak daerah yang memiliki sumber minyak bumi dengan volume yang melimpah, tambang emas serta tambang batu bara raksasa yang bisa dijadikan tempat menggantungkan asa. Indonesia juga memiliki kekayaan dari laut, seperti garam, rumput laut dan ikan. Akan tetapi, semua itu bukan kita yang mengolah, bukan kita yang memberdayakan, sama dengan halnya bukan kita yang mencecap manisnya. Ya, orang-orang dari Negara lain yang merasakan. Bagi kami, Indonesia belum merdeka seutuhnya. Jika kami boleh berpendapat dengan beralaskan cinta dan dan beratapkan kasih sayang pada Anda, bangsa serta Negara kita, alangkah lebih baik kiranya jika sumber minyak bumi, tambang emas, garam, ikan dan rumput laut beserta kekayaan alam lainya yang ada di Negara ini kita olah sendiri dan kita kemas dengan produksi yang berbeda. Jika hal itu dapat terealisasikan, maka bukanlah suatu hal yang mustahil kiranya Indonesia dapat menjadi negara yang superior dengan industrialisasinya berkat kekayaan alam yang ada di dalamnya. Indah sekali, bukan?  Seperti indahnya ketika para pejuang kemerdekaan tahun ‘45 yang dengan jerih payahnya dan dengan segala bentuk usahanya yang berdarah-darah, mereka serta kita sebagai generasinya bisa mencecap indahnya sebuah kemerdekaan.

                Indonesia raya merdeka merdeka

                Tanahku negeriku yang kucinta

                Indonesia raya merdeka merdeka

                Hiduplah indonesia raya

    Bapak Presiden yang kami cintai,

                Untuk akhir surat ini, kami tidak menuntut apa-apa dari Bapak. Cukuplah bagi kami harapan itu berada di benak kami dan tersampaikan pada Anda, sebab kami hanya mengungkapkan apa yang semestinya kami utarakan kepada pemimpin yang kami yakini bisa mewujudkan semua itu dalam bentuk nyata. Dan juga kami yakin, Anda adalah sesosok pemimpin sejati yang layak untuk kami cintai. Semuanya demi Negara kita, Indonesia!

    Salam.

    Moh. Kholilullah

    Siswa MA Tahfidh Annuqayah Kabupaten Sumenep Provinsi Jawa Timur
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Surat Cinta untuk Bapak Presidenku Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top