728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Selasa, 18 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Bangkitlah Indonesiaku

    Banda Aceh, 16 Agustus 2015


    Kepada Yth,

    Pemuda Pemudi Indonesia

    Di tempat


    Assalamu’alaikum Wr.Wb

    Apa kabar pemuda pemudi indonesia saat ini,semoga tetap selalu memperjuangkan kemerdekaan indonesia dan serta selalu berpatisipasi dalam memperjuangkan kemerdekaan  indonesia dan tetap semangat untuk selalu mengungkapkan kebenaran. Pemuda Pemudi yang saya hormati mungkin kita mempunyai kesibukan masing masing yang tiada batas, kita tahu bahwa kita hanyalah seorang manusia biasa yang tidak pernah luput dari dosa, maka dari itu marilah sama sama kita Bangkitkan negara tercinta kita  mulai dari sekarang, dari hal terkecil yang mungkin tanpa kita sadari kita telah melakukannya hingga hal yang terbesar yang telah kita sadari betapa pentingnya hal itu.

    Negara tercinta kita adalah negara yang telah mendapat kemerdekaanya, yaitu negara kesatuan Republik Indonesia dari penjajah bangsa lain.Walaupun kemerdekaan telah ada digenggaman dan kemakmuran telah ada di pundak kita saat ini, tetapi tidak semua bangsa Indonesia merasakan hal yang sama, masih ada bangsa Indonesia yang belum merasakan kemakmuran dan kesejahteraan yang sepatutnya dirasakan saat ini, masih ada bangsa indonesia yang berada di garis kemiskinan.Hal itu disebabkan karena kemandirian dan kekuatan ekonomi indonesia masih lemah karena pengaruh kekuatan asing  dan hutang yang tidak sedikit, serta perkembangan budaya dan gaya hidup sebagian generasi muda lebih bangga dan menyenangi budaya luar.Contohnya anak remaja sekarang lebih suka makan hamburger ketimbang makan singkong dan juga lebih suka memakai produk luar negeri daripada produk negerinya sendiri, dalam hal itu kita telah dapat mengambil kesimpulan bahwa kita kurang memperdulikan negara tercinta kita.

    Walaupun negara tercinta kita ini sangat kaya akan Sumber Daya Alam (SDA), dan juga sejarah telah mencatat bahwa kekayaan bumi nusantara diibaratkan sebagai “Mutiara dari Timur” telah menarik perhatian negara lain untuk menguasai tanah air tercinta.

    Pemuda Pemudi Indonesia yang saya banggakan, tentunya kita pasti mempunyai cita cita untuk menjadi pemimin masa  depan bangsa indonesia generasi berikutnya. Oleh karena itu, kita sebagai Pemuda Pemudi Indonesia yang akan menjadi pemimpin bangsa pada generasi berikutnya kita harus dapat membuktikan pada generasi selanjutnya bahwa Pemuda Pemudi Indonesia dapat menjadi pemimpin yang bijaksana, pemimpin yang adil terhadap rakyatnya dan juga pemimpin yang dapat mensejahterakan serta memakmurkan kehidupan bangsa Indonesia dan membangkitkan kembali negara kita menjadi negara yang lebih berkembang hingga menjadi negara yang lebih maju. Jangan sampai hasil Alam Indonesia dikuasai oleh bangsa luar yang disebabkan karena kurangnya tenaga kerja, dan lemahnya skill yang ada pada diri masyarakat indonesia.

    Pemuda Pemudi Indonesia yang saya banggakan, kita harus meneruskan perjuangan pemimpin kita yang telah mempertaruhkan nyawanya, jiwa raganya serta tumpah darahnya untuk Indonesia tanah air tercinta dan untuk mensejahterakan kehidupan bangsa Indonesia. Berkat  perjuangan para pahlawan kita  yang tidak pernah kenal lelah dan tidak pernah menyerah untuk mendapatkan kemerdekaan negara republik Indonesia yang di proklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945 oleh presiden pertama Indonesia yaitu Soekarno dan didampingi oleh Mohammad Hatta yaitu wakil presiden pertama Indonesia, Pada pukul 10.00 WIB bertepatan di halaman depan rumah Soekarno, Jalan Pengangsaan Timur No.56.

    Pemuda Pemudi Indonesia yang saya banggakan, marilah kita tingkatkan kepedulian kita terhadap tanah kelahiran kita dan tanah dimana kita dibesarkan yaitu negara Indonesia yang sangat kita cintai. Mulailah membangun negara kita menjadi negara yang lebih maju, negara yang kaya, negara yang menjadi kebanggaan bangsa.

    Pemuda Pemudi Indonesia yang saya banggakan, marilah sama sama kita tingkatkan pendidikan, kualitas, skill serta kemampuan untuk dapat memperjuangkan dan membangun negara Indonesia menjadi negara yang lebih baik. Negara yang masyarakatnya tidak ada lagi yang berada di garis kemiskinan, tidak ada lagi anak anak Indonesia yang tidak bersekolah serta tidak ada lagi pelanggaran pelanggaran HAM yang terjadi di Indonesia.

    Sebenarnya semua warga indonesia memiliki skill tetapi skill yang mereka miliki tidak dikembangkan dengan baik, padahal jika warga Indonesia mengembangkan skillnya  maka warga Indonesia secara tidak langsung telah menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Dan jika setiap warga negara mempunyai keterampilan berbeda-beda akan luar biasa sekali dampaknya bagi perekonomian bangsa Indonesia. Pemuda pemudi yang saya banggakan, Negara kita ini negara yang besar, kita ini sebenarnya bangsa yang sangat ditakuti oleh bangsa lainnya apabila kita maju, musuh paling besar serta paling berat bagi negara dan bangsa kita ialah orang-orang kita sendiri yang tidak mau melihat negara ini maju. Sebenarnya banyak talenta-talenta yang ada pada warga negara Indonesia, jika pemerintah dan pemuda pemudi mau untuk menggali dan memberikan kesempatan. Maka saya yakin Indonesia akan menjadi macan Asia lagi atau mungkin menjadi  macan dunia yang baru. Semoga Indonesia yang kita cintai ini akan semakin maju dalam segala bidang.

    Pemuda pemudi Indonesia yang saya banggakan, mulai sekarang marilah sama sama kita bangkitkan negara kita menjadi negara yang lebih maju. Hanya itu yang dapat saya sampaikan, jika ada kata yang kurang berkenan saya mohon maaf sebesar besarnya.


    Wabilahitaufik wahidayah.

    Wasalamu’alaikum Wr.Wb.




    Cut Rahmia Nisar Jauhari

    Siswi SMAN 10 Fajar Harapan, Banda Aceh, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Bangkitlah Indonesiaku Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top