728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Minggu, 16 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Merindukanmu

    Kepada Yth.

    Bapak Presiden RI,

    Di tempat



    Assalamu’alaikum Wr. Wb

    Bapak presiden Joko Widodo yang saya hormati, semoga bapak senantiasa dalam keadaan sehat dan semangat. Perkenalkan, nama saya Wirda Hidayah Azzahra. Saya tinggal dan bersekolah di suatu desa yang terletak di kabupaten Indramayu. Saya memiliki dua orang kakak dan satu orang adik. Saya terlahir dari sebuah keluarga yang selalu menyayangi dan memberikan sesuatu yang terbaik dalam kondisi apapun.Dan hal yang paling saya banggakan dalam hidup ini yaitu terdapat darah yang mengalir di diri saya sebagai warga Negara Indonesia. Sejak kecil saya selalu mendengar cerita para tokoh pejuang di negri ini, dan di tambah lagi dari pembelajaran saya di SD, dengan pengetahuan atas pengorbananpara pahlawan dalam memerdekakan dan membesarkan nama Indonesia, sehingga saya semakin berani dan ingin terus berkorban demi negri ini, negeri yang akan sumber dayanya.Orang tua saya pun sering mengajak untuk melihat keindahan alam yang mungkin akan sulit di  temukan di negara-negara lain. Perjuangan-perjuangan para pahlawan yang masih dapat saya rasakan yaitu saat berkunjung ke sebuah museum-museum dengan catatan serta cerita yang telah saya ketahui.

    Namun, sedikit saya berfikir dan merenungkan tenteng keadaan yang sedang terjadi di negara kesayanganku ini. Masih banyak rakyat Indonesia belum merasakan suatu kemerdekaan dirinya di dalam Negara ini. Baik dalam pendidikan, kesehatan ataupun keadaan ekonomi setiap rakyat masih banyak yang belum di katakan baik. Saya yakin bapak dan seluruh perwakilan dari negara ini terus berusaha untuk menjadikan Negara ini yang terbaik. Dan saya pun sangat yakin bahwa diri saya serta teman-teman pemuda dapat mengubah serta memperbaiki Negara ini menjadi negara yang setingkat dengan negara-negara maju.

    Mengingat hari-hari terus berjalan dan tahun terus berganti hingga Negara Indonesiaku ini telah mencapai usia 70tahun dari awal kemardekaannya, aku ingin bapak presiden mulai memimpin saya serta penduduk negeri ini menjadi rakyat yang sadar dan mulai semangat memajukan dan mengangkat nama Indonesia dengan apa yang di milikinya, terutama saya sebagai warga negara yang sudah duduk di bangku sekolah menengahatas, agar terus tekun dalam belajar serta berkarya untuk menjadikandiri saya berguna bagi nusa dan bangsa ini, serta bagi alam semesta raya.

    Bapak presiden yang saya hormati, saya sebagai penduduk bangsa indonesia ingin sekali negara yang saya huni sejak saya lahir ini dapat menjadi negara kebanggaan serta panutan oleh negara lain. Budaya kita sudah meluas ke seluruh dunia dan kekayaan alam yang kita miliki sudah di ketahui, bahkan pemuda-pemudinya tidak diragukan lagi. Negara indonesiapun harus menampilkan watak yang sesungguhnya, baik gotong royong antar penduduknya taupun tekun dan rajin dalam melakukan suatu hal. Sehingga ini merupakanajang yang bagus jika nama negara indonesia dapat menjadi sorotan.

    Bapak presiden yang saya hormati, semoga surat ini dapat menjadikan kita kembali semangat untuk menjadikan yang terbaik untuk kemajuan negara indonesiaku ini. Terimakasih dan Salam saya dari seluruh pemuda-pemudi untuk bapak presiden Joko Widodo dalam mengemban tugas yang sangat mulia.

    Wasalamu’alaikum Wr. Wb


    Wirda Hidayah Azzahra

    Siswi SMAN 1 Anjatan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Merindukanmu Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top