728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Selasa, 18 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Cermin Sosial Negeriku

    Kepada negaraku Indonesia

    Assalamualaikum wr.wb salam sejahtea bagi bangsaku tercinta. Dengan senang hati ku tuliskan sepucuk suratku ini untukmu pertiwi.

    Beribu-ribu rasa banggaku aku sematkan untuk negeriku,tanah airku,bangsaku Indonesia. Meski akupun belum menorehkan sesuatu hal yang bisa membanggakanmu. Negeri yang kayak akan kekayaan alam ini akan menginjak usia ke-70 tahun pada tanggal 17 Agustus 2015. Seiring bertambahnya usiamu haruskah ada perubahan dalam dirimu ? tentu hal itu harus ada dalam hal semakin tuanya usia negara tersebut. Meski yang kita lihat dari tahun ke tahun ada saja yang belum terbenahidlam segi keadaan sosialmu. Bukan hanya satu bidang saja yang semrawut namun bidang lainnya tak kalah miris. Kita lihat saja dari segi bidang pendidkanmu. Hanya di beberapa kota besar dan mungkin paling rendah di kecamatan yang bisa mengenyam pendidikan sampai perguruan tinggi. Sedangkan,dibagian timur wilayahmu tak terjamah ilmu pengetahuan yang memadai. Bukan hanya itu,sekarang tak sedikit yang mengenyam pendidikan sampai perguruan tinggi tetapi hal itu tidak menjamin pekerjaan yang layak bagi mereka.

    Jika sudah seperti itu akan merambat kepada hal kemajuan ekonomi bangsa ini.
    Sadarlah bangsaku,engkau harus memiliki lapangan pekerjaan yang memadai bagi para rakyatmu. Agar para rakyatmu tidak mendirikan rumah-rumah susun yang ada di pinggiran

    Sungai ciliwung, jakarta pemandangan yang seakan membuat mata pedih melihatnya. Atau pun sering kita dengar demo para buruh yang tidak di gaji dengan semestinya. Adakah solusi untuk semua itu ? harapanku tertuju pada generasi muda yang engkau miliki jadikanlah mereka dengan pendidikan yang layak.

    Terima kasih atas waktunya,telah memperkenankan saya sebagai salah satu pelajar untuk mengutarakan pemikiran saya dalam surat itu. Doa dan harapanku untuk kemajuan bangsa ini semoga selalu didengar olehnya. Demikian surat saya terima kasih. Dalam surat itu aku tuangkan pendapatku pikiranku dan cara pandangku atas apa yang terjadi di negeriku Indonesia.Semoga surat ini menjadi kritikan dan masukan yang dapat diperhatikan. Teruslah berkembang Indonesiaku dan dapatkan masa kejayaanmu yang masih belum engkau temui. Dirgahayu Indonesiaku yang ke-70.


    Sri Nuryani

    Siswi SMAN 1 Waled Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Cermin Sosial Negeriku Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top