728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Senin, 17 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Politik Dalang Masalah

    Kepada: Indonesiaku

    Assalamu’alaikum Wr. Wb

    Dirgahayu Indonesiaku ! Negeriku Tercinta, Negeri Tumpah Darahku.

    Berjuta masalah telah engkau terima dari mereka para dalang politik. Tak terbayang betapa sakitnya apa yang telah kau rasakan, namamu dijadikan embel-embel, kekayaanmu dihambur-hamburkan. Politik ! Iya, Politik adalah dalang masalahmu. Dalang politik bereksperimen dengan suka cita, tak pernah mau peduli dengan duka cita para punggawamu.

    Dengan bebas mereka mengotak-atik hukum, wewenang, keadilan dan instansi-instansimu. Bola ! mereka hanya menganggapnya sebagai benda bulat yang bebas mereka tendang kemanapun. Tidak tahu bahwa bola adalah tempat mencari nafkah, tempat mengharumkan namamu dan tempat pengukiran rasa cinta. Mereka lupa bahwa bola adalah wadah nafkah, wadah keharuman dan wadah rasa cinta.

    Kami rindu bola ! kembalikan bola kami ! Hai Dalang Politik !

    Mereka bilang kau butuh penerus bangsa yang cerdas, pandai yang bisa mengharumkan namamu dimata internasional. Lantas kenapa mereka membiarkan kami terlunta-lunta. Kami bagaikan tikus jalanan tak bertuan. Tolong selamatkan kami, kembalikan bola kami ! kami merindukannya! Kami yang haus akan cintamu dalang politik.

    Berjuta kisah telah kami lalui, engkau hanya menengoknya tanpa menghiraukan tatapan kami. Dimana rasa ibamu ? mengingatmu membuatku menangis tersedu-sedu. Pikirkan!



    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


    Dwi Purwati

    Siswi SMA Negeri 1 Nganjuk. Provinsi Jawa Timur.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Politik Dalang Masalah Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top