728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Minggu, 16 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Menantimu Berdiri Lebih Tegak

    Nganjuk, 14 Agustus 2015

    Kepada :

    Anak-anak bangsa

    Pelajar pada semua jenjang

    Di Indonesia


                Salam hormat saya ucapkan kepada teman-teman pelajar pada semua jenjang di Indonesia yang saya kasihi.

                Saya ingin memperkenalkan diri terlebih dahulu. Nama saya Ana Finurika, akrab disapa Ana. Saya bersekolah di SMA NEGERI 2 NGANJUK dan tinggal di Nganjuk juga. Tepatnya di desa Patihan,kecamatan Loceret. Meskipun tempat tinggal saya dapat dikatakan terpencil, namun saya sangat ingin melihat daerah ini berkembang seperti daerah lain. Nomer hp saya 085785757227.

                Pada surat ini saya akan menyampaikan keinginan dan harapan pada para pelajar di Indonesia. Karena pada dasarnya pelajar merupakan masa depan bangsa yang harus dididik dan dibimbing dari dini. Agar bangsa menjadi lebih baik.

                Berita yang beredar pada masa kini, menyebutkan bahwa pelajar semakin menjadi ala kebaratan. Dan banyak melakukan hal yang tidak sama atau bahkan menyimpang dari budaya kita tercinta. Berita ini sering diberitakan di berbagai media. Sebenarnya, berita seperti ini tidak seharusnya berulang setiap kali. Banyak sekali berita yang membuat nama pelajar di Indonesia ini menjadi tidak baik. Hanya karena salah kata, para pelajar bisa melukai pelajar lain. Maka pelajar Indonesia harus benar-benar dibenahi.

                Bukankah membawa nama baik negara merupakan hal yang sangat membanggakan, Teman. Bermode ala tradisional juga tidak terlalu buruk dan kunokan?  Malah itu lebih sopan dan banyak sekali manfaat juga sisi positifnya. Menjaga budaya kita dan membuatnya berkembang agar dunia tahu dan mengenal budaya kita kan lebih menyenangkan.

                Pada masa kini arus globalisasi memang sangat tidak bisa dicegah. Aku tahu, tapi kita tidak diperbolehkan menerima begitu saja. Menghormati budaya yang sudah ada lebih penting bagi bangsa Indonesia. Dampak dari globalisasi juga membuat perubahan yang begitu derastis pada pelajar disemua jenjang. Perubahan ini tak seharunya membuat budaya kita menjadi terancam. Pakaian yang semakin minim,gaya berpakaiannya juga acap kali tidak sopan. Berucap kasar pada orang yang lebih tua sekarang sudah tak terlalu jadi masalahkan? Mungkin kalian semua lupa, indonesiakan negara yang begitu ramah dan sopan. Kok kalian bisa-bisanya membuat julukan itu hanya jadi julukan? Pergaulan bebas, itu juga tidak seharusnya ada di negara kita inikan? Lalu mengapa kalian terus melakukannya? Bukan kah kalian tahu, yang ditimbulkan hanya hal yang merugikan kita para pelajar.

                Sering kali terjadi korupsi di negara tercinta kita ini merupakan kesalahan dari saat mereka jadi pelajar seperti kalian. Sosialisasi yang tidak sempurna yang diterimanya, tidak ada rasa bersyukur pada kehidupannya, itu semua terjadi dan harus di selesaikan saat mereka jadi pelajar seperti kita. Supaya mereka menghargai apa yang telah diterimanya, mendapat pengertian tentang buruknya kegiatan KKN, dan adanya keinginan untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik. Penanaman seperti ini harusnya dimengerti dan dipahami dengan sungguh-sungguh.

                Jika masyarakatnya berpotensi maka sumber daya manusia akan meningkat. Maka negara tercinta kita akan menjadi negara maju, bukannya hanya menjadi negara berkembang terus-menerus. Jadi kalian para pelajar jangan hanya bersenang-senang karena merasa belum menanggung apa-apa. Kalian salah besar, kalian adalah orang-orang yang memiliki tanggung jawab jauh lebih besar untuk membuat Indonesia bangkit dan lebih sejahtera. Berpestasi dan belajar lebih giat lagi dan membantu melestarikan budaya kita yang kian menghilang akan sangat membantu negara kita.

                Sekian surat dan harapan-harapan saya para pelajar di Indonesia dan kemajuan masa depan negara kita. Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kesediaanya membaca surat sederhana saya ini. Semoga apa yang saya tuangkan di surat ini dapat membantu kemajuan bangsa Indonesia. Jika ada salah kata dari saya mohon dimaafkan, Teman.

    Yang selalu meperhatikanmu,


    Ana Finurika

    Siswi SMAN 2 Nganjuk Provinsi Jawa Timur     
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Menantimu Berdiri Lebih Tegak Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top