728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Senin, 17 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Aspirasi untuk Indonesia ke Depan

    Untuk Indonesiku,

                Assalammualaikum warahmatullahi wabarokatuh, saya disini untuk menyampaikan sedikit aspirasi dan keluh kesah saya supaya Indonesia bisa bangkit.

                Sebentar lagi sudah 70 tahun Indonesia merdeka , dari dulu hingga sekarang Indonesia tidak mengalami banyak perubahan malah Indonesia banyak penurunan seperti :



    • Rupiah Indonesia mengalami penurunan

    • Politik di Indonesia amburadul

    • Agama di Indonesia sering bentrok atau bersitegang

    • Prestasi olahraga Indonesia sudah menurun

    • Pejabat pemerintahan Indonesia mudah disuap dan suka korupsi

    • Pelajar Indonesia senang dengan gaya dan kehidupan orang luar negri

    • Pelajar Indonesia malas berinovasi

    • Indonesia lebih suka menjadi konsumen daripada produsen

    • Sumber daya alam (SDA) Indonesia berkurang karna dijual ke Negara dan investor asing

    • Sumber daya manusia (SDM) Indonesia tidak bekerja

    • Hutang Indonesia ke Bank Dunia meningkat

    • Dll

    Sebenarnya apa yang terjadi pada Negara ini dan penghuni nya..?

    Apa kita mau seperti ini terus sampai ulang tahun emas Indonesia…?

    Mana cita – cita 70 tahun lalu yang ingin membangun negeri ini…?

                Kita Indonesia memiliki kekayaan alam no 1 di dunia , kita Indonesia adalah Negara makmur Negara yang kaya dengan sumber daya alam. Apabila kita tahu emas di pulau papua, paling tidak 1 juta ton seorang rakyat Indonesia mempunyai emas tapi apa karna kurangnya ilmu pengetahuan yang dimiliki SDM kita , maka kita kontrakan lah kepada pihak asing. Begitu pula minyak, kayu, batubara, dll.

                Negara kita bukan Negara bodoh, kita Negara yang penduduknya pintar, tapi karna malas dan lebih senang menjadi konsumen ya seperti ini lah Indonesia, bayangkan seorang Bapak Habibie bisa membuat PT. Dirgantara Indonesia (pesawat terbang) dan diakui dunia.seharusnya kita bisa mengikuti Negara maju seperti Jepang dan USA bukan mendorong atau disamping apalagi didepan mereka karna kita sudah jauh tertinggal.

                Saya memiliki sedikit harapan di ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke 70 tahun yaitu kepada :

    Pejabat pemerintah RI

    Bapak- bapak dan ibu –ibu anda bukan digaji untuk absen disidang, pergi liburan, atau sidang saja. tapi anda digaji untuk menyampaikan aspirasi rakyat dan yang diinginkan rakyat supaya Indonesia bisa maju. Bukan anda mencontohkan rapat yang apabila pendapat tidak diterima, kemudian berkelahi anda pikir anda digaji utk berkelahi lagian kalau berkelahi bukan disana tapi di ring tinju. Sebaiknya anda memberikan bukti seperti yang anda sebutkan waktu kampanye. indonesia perlu bukti bukan janji palsu.



    Pelajar mahasiswa

                Teman – teman , saudara pelajar kenapa kalian lebih senang mencontoh gaya, sikap, cara bergaul, akhlak orang luar yang belum tentu baik,kenapa kalian tidak mencintai gaya kita orang Indonesia, sikap kita sikap Indonesia, dan akhlak atau perilaku kita perilaku Indonesia yang diajarkan oleh bapak dan ibu kita. Ada filsafat “ Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung” yang berarti kita anak Indonesia maka kita harus memiliki sikap, gaya, dan akhlak orang Indonesia pula. Kalian boleh mencontoh orang luar baik itu ilmu pengetahuannya, teknologinya, maupun inovasinya bukannya kalian memakai inovasi mereka tapi sebaiknya kalian filter apapun yang ingin kalian contoh.


    Penduduk beragama

                Kenapa kalian selalu konflik berkepanjangan, tuhan kalian kan hak dari masing - masing kalian, ini seperti kalian berada dirumah yang sama tetapi berbeda ruangan dan kita sudah diatur pancasila yaitu sila pertama “ketuhanan yang maha esa” dan sila kedua “ kemanusiaan yang adil dan beradab”, maupun semboyan kita “bhineka tunggal ika” berbeda – beda tapi tetap satu. Tetapi kenapa kalian masih konflik, kalau kalian sering konflik seperti ini akan mudah bangsa lain atau Negara lain untuk menghancurkan dan menjajah kembali Indonesia.


    Pejabat daerah

                Sebaiknya bapak atau ibuk pemimpin daerah sebaiknya bapak atau ibuk bisa membenahi kota atau kabupaten yang anda pimpin.jangan sampai gara – gara kota tak terbenahi maka terjadi sampah berserakan, pegawainya korupsi atau melalaikan tugas, terjadi penjualan pulau ke orang asing, dll. Kembangkanlah potensi atau objek wisata di masing – masing daerah kalian pimpin dan perbaiki tatanan kota baik tempat parkir, pasar, PKL, lampu lalu lintas, infrastuktur jalan atau akses ke kota tersebut, dll.

    Intinya saya hanya berpesan kita seperti kapal selam yang sudah lama didalam laut, untuk itu kita perlu keatas atau kepermukaaan,walaupun akan banyak rintangan dan hambatan, tapi saya yakin kita bisa kalau kita lakukan itu dengan sepenuh hati karna kita cinta Indonesia.

    Selamat ulang tahun Indonesia yang ke 70 tahun semoga diusia yang hampir satu abad ini kita bisa bangkit, meningkatkan prestasi, Indonesia jaya, makmur, damai dan sejahtera.


    Hasan Sayuti Mulya

    SMKN 1 Bukittinggi Provinsi Sumatra Barat 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Aspirasi untuk Indonesia ke Depan Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top