728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Jumat, 14 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Terima Kasih Pahlawanku

    Untuk

    Bapak dan Ibu yang Pernah Menjabat Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

    Di

    Tempat

    Assalamualaikum wr.wb

                Salam hormat untuk Bapak dan Ibu, semoga Bapak dan Ibu selalu berada dalam lindungan Allah swt dimanapun Bapak dan Ibu berada.Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan beberapa hal.Teteapi sebelumnya, saya hanya seorang warga Indonesia yang tidak banyak tahu mengenai kehidupan politik di Indonesia.Dan saya juga bukan orang yang begitu tertarik terhadap dunia politik.Saya hanya anak kecil yang tidak tahu apa – apa.Jadi anggap saja apa yang akan saya sampaikan hanyalah perkataan seorang anak – anak yang tidak ada artinya.

                Pak , Bu , pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu.Terima kasih telah memimpin Indonesia.Terimakasih karena sudah membuat negara ini lebih baik dari tahun ke tahun.Berapa lamapun Bapak dan Ibu menjabat, Bapak dan Ibu sudah menjadi pahlawan bagi kami.Kami tidak bisa membalas semua kebaikan, kesabaran dan kerja keras Bapak dan Ibu.Kami hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk Bapak dan Ibu.Terimakasih untuk setiap detik yang Bapak dan ibu habiskan hanya untuk membuat sebuah keputusan.Terimakasih untuk setiap kebijakan yang Bapak dan Ibu buat untuk kebaikan kami dan negara ini.Terimakasih untuk setiap kesabaran yang Bapak dan Ibu punya,sehingga meskipun banyak dari kami yang menghakimi Bapak dan Ibu.Bapak dan Ibu tetap berjuang untuk menjadi sosok pemimpin yang baik untuk kami dan negara ini.Terimakasih untuk setiap kerja keras Bapak dan Ibu untuk memperkenalkan negera ini kepada seluruh dunia.Terima kasih Pak, Bu, semoga kebahagiaan selalu menyertai Bapak dan Ibu.

                Dan maaf jika kebanyakan dari kami tidak menghargai setiap kerja keras yang Bapak dan Ibu berikan.Maaf jika kami terlalu egois hanya melihat sesuatu hal dari satu sisi.Maaf jika karena jabatan Bapak dan Ibu,Bapak dan Ibu menjadi kehilangan waktu untuk berkumpul dengan keluarga Bapak dan Ibu.Maaf untuk membuat Bapak dan Ibu berfikir keras untuk memilih suatu keputusan.Maaf membuat waktu tidur Bapak dan Ibu menjadi lebih sedikit.Maaf jika kami belum bisa menjadi warga negara yang baik.Sedangkan Bapa dan Ibu selalu berusaha menjadi sosok pemimpin yang baik.Bapak dan Ibu lebih tahu yang terbaik untuk negara ini.Tetapi, terkadang kami menyangkalnya karena merugikan satu pihak.Kami mohon maaf atas segala kesalahan kami.

                Pak , Bu , saya ingin sekali Indonesia menjadi negara maju seperti negara lain.Terkadang saya berfikir, saya ingin meninggalkan negara ini dan tinggal di negara yang lebih nyaman.Tetapi, ketika saya belajar pelajaran sejarah di sekolah.Saya melihat, mendengar, dan mengetahui betapa besar perjuangan para pahlawan – pahlawan dulu untuk memperoleh kemerdekaan.Mereka rela mengorbankan segala hal hanya untuk kweemerdekaan Indonesia.Saya tidak bisa menyangkal seberapa besar pengorbanan mereka.Saya tidak bisa pura – pura buta untuk melihat setiap jasad yang sekarang sudah terbujur kaku di Taman Makam Pahlawan.

                Tetapi, ketika saya melihat berita – berita di televisi.Saya menjadi ragu kembali, dan rasanya saya benar – benar ingin pindah dari negara ini.Kejahatan dimana – mana.Korupsi,pembunuhan,penculikan dan yang lainnya.Seolah – olah kita hidup di negara tanpa aturan.Padahal setahu saya, Indonesia adalah negara hukum.Saya pernah membaca UUD 1945 pada amandemen yang ke-2 sudah secara tegas memasukkan hak atas rasa aman ini di dalam pasal 28A-28I. Juga Pasal 30 UU HAM  yang berbunyi:  “Setiap orang berhak atas rasa aman dan tentram serta perlindungan terhadap ancaman ketakutan untuk berbuat atau tidak berbuat sesuatu.”.Tetapi rasanya saya tidak mendapatkan rasa aman itu.Terkadang untuk pergi merantau ke daerah lain di Indonesia saja saya takut.

                Saya tidak tahu siapa yang salah di sini .Dan saya juga tidak menyalahkan siapa – siapa.Mungkinkah ini salah pemimpinnya ? Atau salah warganya ? Saya tidak tahu dan saya tidak ingin menghakimi siapapun karena bukan hak saya.Dan saya juga tidak ingin menimbulkan konflik.Karena saya rasa jika kita saling menyalahkan tidak akan ada habisnya.Saya hanya bisa berharap yang terbaik untuk negara ini kedepannya.Tetapi, jika hanya satu pihak saja yang berusaha mungkin tidak akan berhasil.Oleh karena itu, menurut saya semua orang yang merasa bagian dari Negara Indonesia harus bahu membahu untuk membangun Indonesia menjadi negara maju.Bukan malah lari dan mencari tempat yang lebih baik tanpa mau melihat di mana dia lahir dan dibesarkan.

                Mungkin ada ribuan tempat yang nyaman di luar sana.Tetapi, rumah yang paling nyaman adalah tempat di mana kita dilahirkan dan dibesarkan.Tidak akan ada surga yang paling nyaman di dunia.Selain tempat di mana kita belajar dan berkembang sehingga menjadi sukses.Jika ingin tinggal di tempat nyaman,jangan mencari.Tapi, perbaiki yang ada di sini dan hilangkan ego dalam diri kita.Itu hanya anggapan saya, selaku anak kecil yang punya mimpi.Jadi, jangan terlalu dipikirkan ini hanya ocehan anak kecil yang tidak tahu apa – apa.


    Vidya Febrasca

    Siswi SMAN 1 Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Terima Kasih Pahlawanku Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top