728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Minggu, 16 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Tingkatkan Pendidikan agar TercapaiKemakmuran

    Jember, 15 Agustus 2015

    Kepada :

    Indonesiaku

    Assalamualaikum warahmatullahi wabbarakatuh

    Salam sejahtera bagi kita semua.

    Saya sebagai anak bangsa turut berbahagia, karena dibulan ini kita akan memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-70 . Semoga negeri yang kita banggakan ini selalu damai dan tetap berada di bawah lindungan Tuhan Yang Maha Esa .

    Negara Indonesia yang saya cintai, saya selaku pelajar di negeri ini,mengharapkan kualitas pendidikan dan perekonomian dapat terus ditingkatkan. Dengan ditingkatkannnya kualitas pendidikan,maka akan melahirkan generasi baru yang berprestasi dengan selalu mengandalkan IMTAQ dan IPTEKnya .

    Saya sebagai pelajar bangga dengan upaya pemerintah, yang setiap tahunnya menurunkan tingkat angka buta huruf pada masyarakat Indonesia. Meskipun masih banyak provinsi yang belum bangkit dari masalah ini, seperti: Provinsi Papua (30,93%), Provinsi Sulawesi Barat (7,96%), Provinsi JawaTimur (5,92%) dan masih banyak provinsi lainnya. Ironisnya mereka adalah orang-orang yang berusia produktif (15-45 tahun). Saya setuju dengan filosofi Frederick Douglas yaitu, “ sekali kau belajar membaca, selamanya kau akan merdeka “. Saya yakin apabila pemerintah melakukan upaya untuk menyelesaikan masalah ini dengan tepat, maka Indonesia akan menjadi negara yang great achivement. 

    Kualitas pendidikan juga akan mempengaruhu kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam hal perekonomian yang semakin lama semakin menurun, karena meningkatnya jumlah pengangguran. Padahal jika kita amati, Indonesia memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah, khususnya di sektor pertanian, perikanan, dan pertambangan. Tapi mengapa Indonesia masih berada dibawah garis kemiskinan ?, hal itu karena Sumber Daya Manusia Indonesia masih rendah, yang pada akhirnya kekayaan alam Indonesia dikelola oleh perusahaan asing.

    Hal ini dapat diatasi dengan beberapa cara, seperti meningkatkan Sumber Daya Manusiannya, dengan memperbaiki kualitas pendidikan khususnya dalam hal kultur budaya, yang membuat generasi muda manja, malas bekerja, tapi ingin apa-apa ada. Dalam hal ini, generasi muda diharapkan sadar dengan kondisi Indonesia saat ini, yang melimpah Sumber Daya Alam,seperti : emas intan berserakan di seluruh wilayah, ikan dilautan melimpah ruah, tanah  subur membuat negara lain tergiur, ramainya batu akik yang semakin dilirik. Itu semua menunggu kita para generasi muda, untuk segera bertindak. Sehingga membuat Negara Indonesia menjadi negara yang makmur dan membuat macan Asia meraung kembali.

    Kita sebagai pelajar,mempunyai harapan besar kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan masalah ini, yaitu ketimpangan antara Sumber Daya Alam dengan Sumber Daya Manusia. Sumber Daya Alam melimpah, sedangkan Sumber Daya Manusianya rendah. Karena pastinya kita semua rakyat Indonesia menantikan tindakan yang tepat dari pemerintah, untuk membawa Indonesia kearah yang lebih baik lagi.

    Demikian pesan ini saya sampaikan, terimakasih atas perhatiannya dan saya juga memohon maaf apabila ada kesalahan dalam menyusun kata.

    Wassalammu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh


    Hormat saya,

    Aulia Noviyanti

    Siswi SMAN Ambulu Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur   
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Tingkatkan Pendidikan agar TercapaiKemakmuran Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top