728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Minggu, 16 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Pijakanku

    Ada surat untuk indonesia ku

    dari aku yang menjejakkan kakinya ditanahmu.

    bagaimana kabar mu sekarang? atas perayaan kemerdekaan 70 yang disambut baik oleh keluarga besar rakyat indonesia, dan inilah luapan hati seorang gadis remaja berkewarganegaraan indonesia yang ingin mencoba berbakti pada negaranya.

      Terbukti, indonesia ku adalah negara penuh suka duka. Duka karena dahulu penjajah tak berhati berusaha menguasai dan mengambil alih hak-hak rakyat indonesia untuk hidup damai ditanah suburnya. Lalu apa sukanya? karna dengan begitu para pahlawan dan pejuang mencoba memerang dan berusaha merebut kemerdekaan dari genggaman para bangsa penguasa.

    Untuk Indonesia ku

    Aku seorang pelajar yang berambisi menjadi rakyat yang berjiwa besar bagi bangsa. Yang  dapat dengan bangga berkata "Aku Anak Indonesia" dihadapan negara lain.

    14 tahun ini aku masih manja dengan tanah negaraku. Masih merengek-rengek tak perduli tentang anak anak lain yang kurang berada  tapi mempunyai semangat belajar yang tinggi.

    14 tahun ini bahkan hidup ku hanya sekedar menghirup udara negara. Bukan nya berkarya atau sekedar membanggakan sekolah.

    Untuk Indonesia Ku

    Aku hanya ingin sekedar bercerita tentang kerasnya kehidupan generasi muda di indonesia. Salah satu nya tentang para pemuda yang masih butuh penjelasan tentang bagaimana menjadi pemuda yang baik. Tentang para pemuda yang awur-awuran suka tawuran, doyan demo, atau bahkan pergaulan bebas diusia dini. Padahal, siapa lagi generasi muda yang akan memperbaiki bangsa ini? Apakah nanti mereka yang disemogakan menjadi rakyat yang berbakti malah menjadi politikus yang ahli korupsi? Atau para pembisnis yang ingin mengambil keuntungan dengan cara membuat kepalsuan? Atau juga para pejabat pejabat besar yang suka suap cuma untuk lari dari kesalahan? Apakah mereka dahulu nya menjadi pemuda yang bermoral?

    Indonesia Ku

    Aku memang bukan siapa siapa. Tapi setidak nya ada yang harus diungkapkan. Rakyat indonesia bahkan suka berkritik tanpa interopeksi terlebih dahulu. Suka saling mencaci hingga berakhir dendam kemudian munculah kasus pembunuhan.

    Berbagai kasus bertebaran di negri hukum ini. Pembunuhan, kasus suap, atau korupsi. Pencabulan, pembegalan, bahkan narkoba yang telah memakan para pemuda dengan jumlah yang setara dengan penduduk singapura.

    Belum lagi soal guru yang dengan tega menganiaya anak didiknya. Apakah dengan begitu pantas dikatakan guru?

    Indonesia Ku

    Aku tidak tau tentang dunia politik atau sosial di seluruh negara. Hanya sedikit mengerti dan mencoba memahami. Indonesia negri yang kaya juga berpenduduk padat. Mereka semua membutuhkan segala kecukupan termasuk ekonomi dan pendidikan. Jika keduanya belum juga terpenuhi bagaimana bisa indonesia dikatakan merdeka sementara para rakyat masih menderita? Aku disini memang baik baik saja. Hidup normal, pendidikan mudah, ekonomi pun lancar. Lalu bagaimana dengan teman teman ku diluar sana? Apakah hari ini ia masuk sekolah tanpa kendala? Apakah mereka sudah makan? Aku hanya ingin pemerintah menjamin sendiri, segala pokok permasalahan negara.

    Jangan anggap aku mencaci negara sendiri. Hanya sekedar menginteropeksi problem negara ini. Hanya ingin merubah tawaan negara lain tentang negara ini.

    Aku Rakyat Indonesia

    ingin merubah warna abu abu negara.

    Aku Rakyat Indonesia

    Yang hidupku segalanya ditanggung olehnya

    Aku Rakyat Indonesia

    Yang hidup matiku diatas tanahnya

    Fathimah Nisrina

    Siswi MANU Putri Buntet Pesantren Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Pijakanku Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top