728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Selasa, 18 Agustus 2015

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Menjaga Pendidikan dan Hasil Alam Negeriku

    Siapa yang tidak kenal dengan Negara Indonesia? Negara yang mempunyai berbagai macam suku dan budaya dengan ragam bahasa dan kekayaan alam yang sangat melimpah. Hampir semua jenis tumbuhan dan rempah-rempah banyak di alam Indonesia.

    Dulu,Negara lain menjajah Indonesia sangat lama hanya untuk mengambil sumber daya alam nya,mereka tidak memikirkan hal yang telah mereka lakukan kepada penduduk Indonesia,banyak orang yang sulit melupakan betapa kerasnya Negara lain memperlakukan mereka semena-mena. Bukan hanya satu Negara yang menjajah Indonesia,tetapi ada lima Negara yang menjajah Indonesia, diantaranya Portugis,Spanyol,Belanda,Inggris,dan Jepang.

    Banyak sekali kekayaan alam dari tanah Indonesia yang di rampas oleh Negara asing seperti perkebunan kelapa sawit di Pulau Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi yang sebagian besar dimiliki oleh perusahaan asing. Sedangkan bangsa Indonesia hanya bisa terdiam dan asik meyaksikan kekayaan alamnya yang dirampas dan di kuras oleh bangsa lain. Betapa sayangnya sarana pendidikan di Indonesia berkurang, banyak sekali anak-anak yang putus sekolah hanya karena tidak punya biaya. Betapa mirisnya pendidikan di Indonesia negeri yang kaya akan alamnya harus tertinggal jauh dalam mutu pendidikan, ada beberapa orang yang pandai juga cerdas tapi mereka memilih bekerja di Negara-negara asing hanya karena berbeda penghasilan. Banyak sekali orang yang memerlukan pekerjaan, tapi sangat sedikit sekali lapangan pekerjaan mereka, hanya orang yang mempunyai pendidikan dan kemampuan tinggilah yang mendapatkan pekerjaan. Karena sebagian dari penduduk Indonesia kurang akan pendidikan, mereka hanya termenung menunggu pekerjan itu datang, itu salah mereka seharusnya bekerja lebih giat lagi untuk negerinya bukan untuk Negara lain.

    Kecerdasan anak bangsa dinilai dari kemampuan bisa atau tidaknya dalam penguasaan bahasa asing tanpa melihat dari skill dan prestasi yang mereka miliki. Banyak sekali penawaran kepada guru-guru dan dosen pengajar bahasa Indonesia untuk mengajar di Negara asing, agar mereka dapat fasih dalam berbahasa Indonesia. Pemerintah harusnya lebih giat lagi dalam membangun negerinya sendiri, jangan sampai bangsa Indonesia ini terjajah lagi oleh bangsa lain, jangan sampai ada penyelundupan hasil kekayaan alam Indonesia yang dieksploitasikan ke Negara asing. Ini negeri kita bukan negerinya bangsa asing. Segeralah ambil dan rebut kembali kekayaan yang telah dirampas oleh bangsa lain, sehingga penerus bangsa inilah yang mengolah hasil alamnya dan menjadikan bangsa Indonesia yang sejahtera akan pendidikan dan kaya hasil alamnya

    Rahma

    Siswi SMAN 1 Waled Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Menjaga Pendidikan dan Hasil Alam Negeriku Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top