728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Selasa, 24 Juni 2014

    [Surat Untuk Capres 2014] Suara Hati Si Kecil

    Assalamualaikum wr.wb


                Sebenarnya dalam hati ini bertanya, apakah saya dapat mengirimkan surat ini secara langsung pada Bapak CAPRES dan CAWAPRES ? Saya mencoba meneguhkan hati untuk menulis surat ini untuk Bapak CAPRES atau CAWAPRES untuk negeri tercinta Indonesia yang akan terpilih nanti. Entah surat ini akan mampunyai nilai tersendiri tidak untuk bapak ? Tapi saya harap dengan surat ini saya sebagai pelajar biasa memberikan suara saya untuk pendidikan Indonesia.Sesungguhnya saya bangga, ya bangga, bangga menjadi bagian negeri ini sebagai pelajar. Pelajar yang mempunyai banyak kewajiban yang salah satunya adalah belajar dengan giat.Pelajar yang akan meneruskan cita-cita Indonesia dan tentunya menjadi generasi muda yang berkompeten. Ketika saya menilik dan melihat pemberitaan mengenai pendidikan Indonesia di media masa saya merasa sedikit kecewa yang membuat pudar dan gugurnya rasa bangga saya sebagai WNI. Gugur seperti daun-daun jati yang berguguran ketika musim kemarau. Di pelosok-pelosok sana banyak sekali sekolah-sekolah yang bias dibilang “Masih Primitive atau Tak Layak”. Saya yakin pelajar yang ada di pelosok sana pasti menginginkan pendidikan mereka lebih baik lagi,pendidikan yang dapat dibilang layak. Mungkin ketika saya ada di posisi mereka saya merasakan kecewa yang amat sangat terhadap pemerintah,karena beliau-beliau tidak bias memperhatikan bagaimana pendidikan di negerinya. Sadarkah pak bahwa pelajar akan berpengaruh terhadap kelangsungan hidup negeri yang amat sangat kaya ini yaitu Indonesia ? Pendidikan sangat lah penting bagi anak-anak Indonesia.Ketika membayangkan pendidikan di Indonesia saat ini dalam benakku berfikir “Pendidikan Indonesia Tak Teratur”. Sebelumnya saya mohon maaf apabila saya memberikan kritikan ini tapi inilah saya alami. Sebagai pelajar SMA, jujur saya merasa banyak gangguan-gangguan dari luar sekolah, gangguan-gangguan yang membuat menurunnya semangat belajar. Kemajuan Tekhnologi dan Pergaulan adalah contoh gangguan-gangguan itu. Mungkin di luar sana banyak pelajar yang dapat memilih dan memilah pergaulan yang baik, dan dapat memanfaatkan kecanggihan tekhnologi yang ada sekarang ini sebagai sarana untuk menambah ilmu pengetahuan. Tapi tak semua pelajar Indonesia dapat melakukannya. Dalam hal ini saya berharap pada bapak CAPRES dan CAWAPRES yang nantinya akan memimpin negeri ini untuk bias membenahi masalah-masalah tersebut.Perbaiki dan uruslah pendidikan Indonesia ini pak ! Bukan hanya moralitas, kualitas pelajar nya saja yang di perbaiki tetapi kualitas para pengajar nya juga harus di perbaiki, karena kualitas pengajar adalah salah satu factor utama untuk bisa mencetak pelajar-pelajar yang memiliki moralitas dan intelektual yang tinggi. Jangan sampai banyak pemberitaan di media masa yang membeberkan bahwa pendidikan Indonesia tak layak atau bahkan di bilang “Buruk”. Cukuplah fakta-fakta mengenai pendidikan Indonesia yang tak layak dengan itu berhenti dalam kesunyiannya. Ayolah bangun pendidikan Indonesia yang cemerlang dan mengudara di angkasa layaknya burung-burubg yang indah itu. Saya yakin ketika harapan dan keinginan yang kuat disertakan niat untuk mengubahnya pasti akan bisa merubah menjadi lebih baik, seperti luka yang berada di kulit ketika perlahan mulai mongering dan terasa semakin membaik dan kembali ke keadaan yang semula. Saya yakin pasti BISA.


    Untuk surat kali ini saya tulis dengan pena yang selalu menemani saya dalam goresan-goresan diatas kertas. Semoga pendidikan Indonesia semakin maju dan semoga bapak CAPRES dan CAWAPRES dapat mempertanggungjawabkan kedudukan dan kekuasaannya.


    Wassalamualaikum wr.wb


     


    RIKA ANGGRAENI


    Siswi SMAN 1 Waled Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat


     

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Surat Untuk Capres 2014] Suara Hati Si Kecil Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top