728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Jumat, 20 Juni 2014

    [Surat Untuk Capres 2014] Surat Sederhana Seorang Pelajar

    Surakarta, 18 Juni 2014



    Kepada Yth. Calon Presiden Indonesia dan CAlon Wakil Presiden 2014


    Ditempat



                Salam sejahtera dalam kasih Tuhan,


    Saya sangat senang bisa memiliki kesempatan untuk menyampaikan aspirasi saya kepada Calon Presiden Indonesia tahun 2014. Ijinkan saya untuk memperkenalkan diri, nama saya Anggun Nuranita saya seorang murid dari salah satu SMK Negeri di Surakarta. Di tahun ini, tahun yang sangat mendebarkan bagi semua rakyat Indonesia, sebab di tahun ini, penentuan presiden atau pemimpin Indonesia 5 tahun kedepan. Banyak sekali yang ingin menjadi Presiden, tapi yang tersaring sampai saat ini hanya 2 pasangan Capres dan Cawapres yaitu Bapak Prambowo Subianto dengan pasangannya Bapak Hattarajasa dan Bapak Joko Widodo dengan pasangannya Bapak Jusuf Kalla.



                Saya sebagai salah satu Anak Indonesia mengaku kagum dengan kedua pasangan Capres dan Cawapres tahun ini. Tapi alangkah lebih baiknya jika Bapak-bapak capres dan cawapres mendengarkan aspirasi sederhana dari seorang pelajar. Pendidikan, merupakan salah satu bidang yang mungkin dapat merangsang kemajuan Bangsa Indonesia. Tak dapat dipungkiri bahwa Anak-anak pelajar diIndonesia banyak yang memiliki kecerdasan dan talenta yang luar biasa baik dibidang apa saja. Tentu tidak ada pemimpin yang membiarkan talenta rakyatnya disia-siakan begitu saja, saya yakin talenta atau kepintaraan anak-anak bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke bisa membangkitkan dan mengharumkan nama bangsa Indonesia dimata negara-negara lain.



                Bangsa ini harus diubah secara besar-besaran, banyak pemuda Indonesia yang sudah terjerumus dalam masa depan yang suram. Banyak yang melakukan hubungan seks secara bebas, banyak yang pemakai narkoba, bahkan yang memiliki niat untuk sungguh-sungguh sekolah saya kira tidak lebih dari 50%. Dari sini saya hanya ingin, supaya Bapak Capres dan Cawapres bisa memiliki rencana yang luarbiasa untuk para pelajar bangsa. Saya Rindu pemimpin yang melihat dan menghargai karya kami, kami rindu untuk memiliki pemimpin yang menganggap kami sebagai asset Negara, kami rindu untuk memiliki pemimpin yang bisa mempergunakan talenta kami untuk memajukan Bangsa. Kami sakit saat banyak pelajar yang terjerumus dalam narkoba, kami sedih melihat kawan kami yang sudah gagal dalam merangkai masa depan. Kami juga ingin berperan dalam memperjuangkan bangsa ini agar Bangsa ini tidak diremehkan oleh Negara lain, agar Negara ini tidak dibodohi lagi oleh Negara lain, tapi kami ingin membuat Negara yang pernah meremehkan Negara ini menjadi malu dan merasa bersalah atas Prestasi yang didapat oleh Pelajar Indonesia.



                Pahlawan yang dulu pernah berjuang untuk memerdekakan Indonesia, tidak semata-mata hanya untuk mmerdeka saja, tapi juga membuktikan kepada Negara lain jika bangsa Indonesia bisa merdeka atas kerja kerasnya sendiri bukan dari pemberian dari Negara lain. Nah sifat inilah yang harus dibudayakan lebih diNegara kita pada saat ini agar perjuangan yang dilakukan oleh Para Pahlawan pada zaman dahulu tidak sia-sia tetapi menjadi alat kita atau menjadi dasar kita atau menjadi sumber semangat kita untuk mengharumkan bangsa tercinta ini.


    Ada banyak pengahalang yang menghambat anak Indonesia untuk bersekolah, tidak hanya di pelosok terpencil diIndonesia tapi juga di kota. Seorang anak yang sudah memiliki niat yang sungguh-sungguh untuk sekolah malah justru harus ditunda karena masalah biaya, ada anak yang sudah bersekolah dengan segenap hati malah justru pengajarnya yang seenak-enaknya sendiri, tidak mengajar tapi bermain ponsel atau bahkan asik dengan laptop nya sendiri, bukan hanya itu, ada anak yang sudah sungguh sungguh dan orang tua yang sudah mau menyanggupi biaya sekolah malah justru warga sekolah nya sendiri yang membeda-bedakan derajat yang membuat siswa yang tergolong menengah kebawah menajdi minder dan putus asa. Ini yang harus diperhatikan lagi oleh Calon Pemimpin Bangsa 2014 mendatang.



                Mungkin hanya ini saja yang dapat saya sampaikan kepada Bapak Capres dan Cawapres Indonesia tahun 2014, semoga lewat surat ini Bapak bisa memiliki cara untuk melakukan perubahan bagi Bangsa Indonesia terkhususnya untuk pelajar-pelajar Indonesia.


    Sekian surat sederhana dari saya semoga lewat surat ini bisa bermanfaat untuk Bapak Capres dan Cawapres tahun 2014 dan apabila ada kata yang salah saya mohon maaf.




    Hormat saya,



    ANGGUN NURANITA


    Siswi SMKN1 Surakarta Provinsi Jawa Tengah

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Surat Untuk Capres 2014] Surat Sederhana Seorang Pelajar Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top