728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Minggu, 15 Juni 2014

    [Surat Untuk Capres 2014] Harapan Segenap Pelajar Indonesia

    Kepada Yth.


    Capres dan Cawapres RI


    Di Tempat.



    Pasuruan,14 juni 2014.


    Assalamualaikum.wr.wb.


    Salam Sejahtera bagi kita semua .



                Pertama , izinkan saya sebagai anak bangsa yang ingin menyampaikan kesan-pesan dan harapan saya . Sebuah kehormatan bagi saya jika kata-kata yang saya sampaikan ini menjadi masukkan yang baik buat para Capres dan Cawapres,saya berharap seperti itu . Amin .. amin .. ya robbal 'alamin .


                Kedua,saya perkenalkan nama saya Tisa Ayu Lestianawati,biasa di panggil Tisa , saya adalah seorang pelajar jurusan Bahasa di SMAN 1 PURWOSARI,Pasuruan,Jawa Timur .Surat yang saya buat dengan bantuan dari teman saya ini, akan menyampaikan beberapa hal kepada Bapak Capres/Cawapres , sehubungan dengan adanya Pemilu 2014 yang akan di adakan pada bulan Juli .Berikut maksud saya menulis surat ini .


                Untuk Calon Presiden yang terhormat,dilema dalam visi-misi yang telah di berikan untuk memilihnya sebagai penerus Presiden untuk memimpin Indonesia dengan sangat baik dan adil . Dari Capres dan Cawapres sendiri harus menunjukkan potensi dan keahliannya dalam mencalonkan diri . Banyak sekali, Para Capres dan Cawapres mencoba dan mungkin meyakinkan masyarakat Indonesia.Presiden yang Tegas,jelas,dan disiplin lah yang dibutuhkan rakyat Indonesia .


                Seperti yang telah kita ketahui bersama pak,bahwa Indonesia telah lama menunggu sosok pemimpin yang bisa membuat Indonesia maju dan tidak lagi terpuruk oleh masalah klise yang telah menjadi mimpi buruk bagi segenap bangsa. Oleh sebab itu, di setiap penyelenggaraan pemilihan calon Presiden dan Wakil Presiden selalu mendapat antusiasme yang besar dari seluruh rakyat Indonesia,karena disetiap penyelenggaraan tersebut , selalu menguar harapan baru yang mereka berikan kepada Capres dan Cawapres yang ada. Tentunya harapan-harapan tersebut selalu di barengi dengan janji-janji manis yang dilontarkan para Capres dan Cawapres .


                Saat ini Indonesia masih dalam tingkatan negara yang berkembang,banyak sekali kasus-kasus mengenai rakyat Indonesia yang belum terselesaikan.Hal tersebut sebenarnya sudah lazim kita jumpai di dalam berita,mulai dari kurangnya sarana dan prasarana kesehatan,transportasi umum darat maupun udara yang kurang memadai ,pendidikan,saya sebagai seorang siswi berharap agar pendidikan wajib sampai 12 tahun , juga kasus-kasus yang akhir-akhir ini marak di bicarakan yaitu kekerasan,dan pelecehan seksual yang terjadi di lingkungan masyarakat,tragisnya banyak di alami oleh anak-anak di bawah umur (sering disebut Pedofil). Mau di kemanakan Bangsa Indonesia kalau Generasi penerus kita terus-menerus di rusak? Kapan bisa maju kalau moral Generasi bangsanya sudah hancur ?


                Saya berharap jika Presiden mendatang bisa sedikit mengatasi hal-hal tersebut . Terutama HAM , karena keadilan saat ini sangat di butuhkan ,tegasnya keadilan akan membuat negara kita tercinta ini bisa maju.Semoga Capres dan Cawapres menjadi Presiden yang bisa mensejahterakan masyarakat Indonesia sebaik dan semaksimal mungkin,bisa menata Indonesia saat ini . Meskipun saya masih belum bisa mengikuti Pemilu tahun ini,Saya percaya jika Salah satu Capres dan Cawapres sekarang bisa melakukan perubahan pada Bangsa ini . Seperti harapan semua Masyarakat Indonesia.


                Terima Kasih anda telah bersedia membaca surat dari saya,apabila banyak kata yang salah atau kurang tepat saya minta maaf sebesar-besarnya .


    Wassalamualaikum.wr.wb.


    Salam Maju Indonesia !




    TISA AYU L


    Siswi SMAN 1 Purwosari Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Surat Untuk Capres 2014] Harapan Segenap Pelajar Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top