728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Sabtu, 14 Juni 2014

    [Surat Untuk Calon Presiden 2014] Pemimpin Negeri Raya

    Cimahi, 13 Juni 2014



     Teruntuk calon presiden yang terhormat,


    Assalamualaikum wr.wb.,



    Ini mungkin, sekedar surat kecil dari seorang anak SMA yang sok tahu di peruntukkan kepada calon pemimpin besar NEGERI RAYA.



    Pemimpin memang selayaknya di hormati, tapi pemimpin tidak sepatutnya gila hormat…



    Entah siapa diantara kalian yang kelak akan menjadi pemimpin, saya hanya ingin berpendapat sedikit.



    Sebentar lagi pemilu, hari ini kita di suguhkan oleh bebagai macam sodokan politik, jujur saja saya mual melihatnya, entah itu di TV , internet, media cetak dan sebagainya. Padahal  jelas -jelas hampir semua media massa itu berkoalisi  meninggalkan hakikatnya sebagai pilar ke4 yang sepatutnya netral. saya muak dengan cerita ‘PERUSAKAN HAM’ , dan tentang ‘KOTA TERTINGGAL’ saya tahu semua ada sisi positive dan negativenya. Tergantung banyaknya uang dan koalisi si calon pemimpin maka  sisi manapun bisa mendominan.



    Tentang debat capres. Saya tahu kalian calon pemimpin besar NEGRI RAYA pasti sangat lihai dalam beretorika, saya sangat tahu karena selama bertahun-tahun sebelumnya para pemimpin hanya bermodalkan frasa-frasa  surga yang kepemimpinannya tak lebih dari sekedar neraka.  Tapi yang saya pertanyakan mana adab berdebatnya? Apakah harus menjatuhkan karakter? Ohhh hakikat debat dan politik itu apa? Apakah kalian lupa? Apakah kekuasaan begitu menggiurkan?



    Saya hanya muak mendengar fitnah-fitnah yang tiap hari di dengung-dengungkan demi pembunuhan karater. Saya juga benci sikap menolong yang di perlihatkan hanya sebatas kampanye.



    Kepada siapa saja yang kelak akan memimpin NEGERI RAYA tolong jadikanlah negri ini sebuah jalan raya, jalan yang membentang luas, dengan segala kemudahan dunia luar,  janganlah jalan itu di buat menjadi jalan pribadi maka kami penduduk NEGERI RAYA  hanya disisakan jalan sempit si pembawa banyak masalah.



    Sejujurnya saya dan sebagian besar penduduk NEGERI RAYA tidak ingin memilih pemimpin yang dapat mengelola harta karun si zambrud khatulistiwa, tapi ingin memilih pemimpin yang bisa mengajarkan seluruh penduduk NEGERI RAYA mengelola harta karun si zambrud khatulistiwa.  Karena kami tidak tahu keadaan seperti apa yang akan merubah seorang pemimpin menjadi perompak ulung.



    Visi dan misi kalian sangatlah membangun, siapapun diantara kalian yang kelak akan memimpin, hanya satu yang saya minta, tolong bangunlah kembali kepercayaan rakyat, karena di luar sana banyak orang yang apatis dengan politik dan menganggap ketidak adilan hidupnya adalah salah satu kesalahan pemerintahan.



    Wassalamualaikum wr.wb..




    Hormat saya,



    SONYA PUTRI UTAMI


    Siswi SMAN 2 Cimahi Provinsi Jawa Barat



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    3 komentar:

    1. Surat yang bagus,pesannya juga dalam...
      Sedikit saran masukan juga fakta dan logika dalam surat biar isi surat seimbang antra logika dan emosi.

      Keep write!
      Hält schreiben!

      BalasHapus
    2. iya... terimakasih sarannya... sebenarnya saya takut jika memberi fakta karena bisa jadi kesalahan dalam suatu sistem pemerintahan hanya di lakukan oleh oknum bukan pemerintah jadi saya mengambil kata kata umum tapi bukan maksud saya meluapkan seluruh emosi ... :)

      BalasHapus
    3. Congrats nyai, sungguh bangga memiliki teman yang "kealayannya" bermetamorfosis menjadi sebuah "keajaiban". SEMANGAT!!!

      BalasHapus

    Item Reviewed: [Surat Untuk Calon Presiden 2014] Pemimpin Negeri Raya Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top