728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Jumat, 20 Juni 2014

    [Surat Untuk Capres 2014] Sapaan dari Kami "Pelajar"


    Kepada Yth.                                                                                                                                                                                  Pasuruan, 16 juni 2014


    Capres dan Cawapres RI


    Di Tempat.



    Assalamualaikum.wr.wb .


    Salam Hormat,


    Salam sejahtera untuk kita semua !



                Pertama,saya ucapkan rasa syukur kepada allah,dan rasa syukur bisa membuat surat untuk para Calon Presiden dan wakilnya. Apa kabar bapak dan sekeluarga ? Semoga baik-baik saja , saya doakan semoga bapak dan kelurha senantiasa sehat selalu .


                Kedua , Saya akan memperkenalkan identitas saya , nama saya Tisa Ayu, seorang siswi di SMAN 1 Purwosari , tinggal di desa Suwayuwo,kec.Sukorejo,kab.Pasuruan .


                Selanjutnya, dengan adanya pemilu pada bulan Juli , maka dari itu saya membuat surat ini khusus untuk bapak . Saya memang bukan anak dari kalangan atas yang bisa bertemu secara langsung,dan berjabat tangan .


                Mungkin dari surat ini tali silaturrahmi antara bapak dan saya bisa dimulai , saya masih belum bisa mengikuti pemilu,karena umur saya belum cukup,dan kalaupun saya sudah cukup umur,saya pasti bingung mau memilih siapa,karena dari pilihan yang ada,semuanya sama-sama unggul dalam keahliannya masing-masing. Sama seperti memilih antara makan dan minum , kedua-duanya sangat di butuhkan dalam hidup manusia , jadi seperti itulah mungkin yang akan terjadi jika saya sudah cukup umur untuk mengikuti pemilu besok.


                Seperti judul suratnya , Sapaan dari Kami (Pelajar) maksudnya,surat ini hanya di tujukan untuk menyapa saja,seperti dalam kehidupan sehari-hari yang saling menyapa satu sama lain,saling berbagi cerita , meskipun tidak secara langsung/lewat surat ini . Saya sangat senang sekali apabila surat ini bisa langsung di baca oleh Capres dan Cawapres , karena itu adalah suatu kebanggaan buat pribadi saya sendiri .


                Harapan saya,mewakili para "pelajar" adalah bukan sesuatu yang mewah,ataupun mahal , hanya berharap semoga Capres dan Cawapres yang terpilih nanti bisa lebih memperhatikan orang yang membutuhkan,bukan yang menginginkan , karena memberi kebutuhan orang lain itu lebih bermanfaat daripada memberi apa yang orang lain inginkan,lebih memperhatikan kondisi Pendidikan di Indonesia yang berstatus swasta,karena pengawasannya masih belum maksimal seperti di negeri,masih banyak sekolah yang membiarkan muridnya untuk bebas,tanpa ada sanksi yang tegas dari pihak sekolah swasta . Apa yang akan bapak buat atas harapan saya "pelajar " ? Dan saya berharap semoga pendidikan di daerah plosok bisa jelas,dan nyata . Tanpa ada perbedaan antara sekolah di kota dengan di daerah plosok . Satu lagi,untuk buku materi kurikulum 2013 ini,mohon segera di adakan , karena ada satu pelajaran peminatan saya yang tidak ada buku materinya,jelas itu akan mempersulit bagi murid dan guru nya,bukan?. Untuk itu harapan saya agar bisa di pikirkan lagi,apa harapan saya ini baik atau tidak,salah atau benar,tepat atau tidak. Sekian surat yang sudah saya sampaikan.


                Terima kasih bapak sudah membaca surat ini,apabila ada salah kata/kekurangan kata/kata yang tidak tepat mohon di maklumi,karena kami pelajar,menulis dengan apa adanya,tanpa di paksa atau memaksa .



    Wassalamualaikum.wr.wb.


    Salam Pendidikan Indonesia !




    Salam Hormat,



    TISA AYU L


    Siswi SMAN 1 Purwosari Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: [Surat Untuk Capres 2014] Sapaan dari Kami "Pelajar" Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top