728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Senin, 23 Juni 2014

    [Surat Untuk Capres 2014] Berani Berjanji, Berani Bertanggung Jawab

    Kepada yang Terhormat Bapak Capres Republik Indonesia


                Assalammualaikum.wr.wb.


                Apa kabar Bapak Capres RI? Semoga Bapak dalam keadaan sehat wal’afiat. Saya hanya seorang pelajar yang ingin menuliskan harapan-harapan dan impian-impian saya. Saya harap Bapak Capres berkenan membaca surat ini.


                Jika kita lihat dan kita telusuri, banyak sekali permasalahan yang menimpa bangsa Indonesia akhir-akhir ini seperti kasus korupsi, lahan pertanian yang semakin sempit, kemiskinan, penebangan hutan illegal,dsb.


                Kasus korupsi di Indonesia semakin meningkat tahun demi tahunnya. Hal ini disebabkan karena hukum di Negara ini belum ditegakkan dengan setegak-tegaknya dan dengan seadil-adilnya. Hal ini pula yang menyebabkan tikus-tikus berdasi itu tetap berkeliaran di Negara ini. Kapan kita menjadi Negara yang sejahtera dan makmur? Apa Bapak Capres bisa mengubah semua pandangan dunia terhadap bangsa Indonesia? Apa Bapak bisa memperbaiki semuanya? Apa Bapak bisa memberantas korupsi di Negara Indonesia ini? Jika anda seorang pemimpin sejati, dan seorang pemimpin yang jujur, saya yakin Bapak capres bisa mewujudkan Bangsa Indonesia yang sejahtera dan makmur. Bapak pernah berjanji akan memberantas korupsi di Negara ini, maka dari itu wujudkanlah janji itu menjadi suatu tindakan yang mulia. Saya harap anda dapat mewujudkan itu semua.


                Selain itu, Bapak pernah berjanji untuk mewujudkan pembangunan ekonomi, Hendaknya untuk mewujudkan itu semua dengan memanfaatkan sumber daya alam dan meningkatkan sumber daya manusia di Negara ini. Negara Indonesia merupakan Negara agraria dan maritim. Sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai petani dan nelayan. Untuk itu, mengapa tidak kita memanfaatkan kekayaan alam dan mengembangkan perekonomian dalam bidang pertanian dan perikanan. Selain itu juga mengembangkan perekonomian dalam bidang perkebunan, peternakan,dsb. Tanpa harus bersusah payah membangun suatu pabrik ataupun perumahan-perumahan mewah. Hal ini pula yang menjadi salah satu penyebab semakin sempitnya lahan pertanian di Indonesia. Jika lahan pertanian di Indonesia semakin sempit, terus masyarakat Indonesia mau makan apa? Beras Impor. Seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya, Negara Indonesia pernah kekurangan beras dalam negeri dan akhirnya pemerintah memutuskan untuk mengimpor beras dari Negara lain. Saya harap hal ini tidak terulang kembali, karena hal itu cukup memalukan menurut saya karena Negara Indonesia merupakan Negara penghasil padi terbanyak dan sudah dikenal diberbagai belahan dunia. Selain itu, pemerintah hendaknya dapat membujuk seluruh para petani di Indonesia untuk beralih menggunakan pupuk organik dan menciptakan pertanian yang ramah lingkungan. Jika para petani masih tetap setia menggunakan pupuk konvensional atau lebih dikenal sebagai pupuk kimia seperti urea, dll. Maka lama-kelamaan kesuburan tanah akan berkurang, siklus rantai makanan makhluk hidup akan terputus, ekosistem akan mati, dan banyak sekali kerugian yang diperoleh. Memang bukanlah hal yang mudah mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia. Akan tetapi, itu bukanlah hal yang tidak mungkin. Jika terus dibiarkan pertanian di Indonesia tidak akan berkembang dengan baik dan akan selalu memperoleh kerugian. Saya harap bapak dapat mewujudkan pembangunan perekonomian dengan sebaik-baiknya. Selain itu, bapak hendaknya menepati janji dengan suatu tindakan yang adil dan bijaksana. Selain itu, tingkatkanlah perekonomian di Negara ini tanpa harus merusak keadaaan alam sekitarnya.


                Kemiskinan di Negara ini disebabkan karena belum meratanya pendapatan setiap warga negaranya, dan juga kurangnya sumber daya manusia yang berkualitas. Selain itu, angka pengangguran yang semakin meningkat juga merupakan salah satu penyebab kemiskinan. Bapak Capres, Bapak hendaknya mampu melakukan pemerataan pendapatan perkapita. Hal ini dilakukan agar angka kemiskinan dapat berkurang di Negara ini.


                Penebangan Hutan secara liar sudah sering kita dengar, apalagi di daerah Kalimantan dan sekitarnya. Seperti yang terjadi di Kalimantan beberapa waktu lalu, kehidupan suku Dalam terancam keberadaannya karena hutan yang mereka singgahi perlahan-lahan sudah mulai habis. Bapak capres, Bukankah bapak menginginkan bangsa Indonesia yang indah, nyaman, dan asri? Untuk itu, saya mohon lindungilah semua hutan yang ada di Indonesia.


                Bapak Capres RI, saya sebagai seorang pelajar ingin sekali Negara Indonesia ini terbebas dari permasalahan-permasalahan yang ada. Saya harap kasus korupsi di Indonesia dapat terhapuskan, lahan pertanian di perluas, angka kemiskinan dapat dikurangi, dan juga hutan-hutan Indonesia senantiasa dilindungi, dsb.


                Bapak Capres RI, Jika salah satu dari bapak terpilih untuk menjadi seorang presiden, buktikan bahwa janji-janji bapak itu dengan suatu tindakan yang nyata dan penuh tanggung jawab. Hanya ini yang bisa saya sampaikan. Wassalammualaikum.wr.wb.



    AMI SUSILAWATI


    Siswi SMAN 1 Pagaden Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Surat Untuk Capres 2014] Berani Berjanji, Berani Bertanggung Jawab Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top