728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Jumat, 13 Juni 2014

    [Surat Untuk Capres 2014] Sejuta Harapan Anak Bangsa

    Cirebon, 02 Juni 2014


    Kepada Yth


    Bapak Calon Presiden RI


    di tempat


                             Assalamu’alaikum wr.wb


    Bapak Calon Presiden RI yang saya hormati,


    Bagaimana kabar bapak sekarang? Semoga bapak baik-baik saja, sehat selalu dan selalu dalam lindungan Allah Swt. Amiin, Pak, perkenalkan nama saya dewi siswi  kelas XI , saya sadar diri saya bukanlah orang yang pintar dalam membuat sebuah surat, tapi saya mencoba merangkai kata demi kata  untuk saya sampaikan kepada bapak.


                Bapak calon presiden yang saya hormati,
    mungkin saat ini sedang sibuk-sibuknya  merencanakan  rangkaian dan program untuk Indonesia ke depannya. Siapapun nanti yang terpilih saya harap bapak bisa membuat Indonesia yang lebih merdeka dan sejahtera lagi.


                Bapak Calon Presiden RI yang saya hormati,


    Izinkan saya untuk mengutarakan beberapa keluhan dan harapan. Saya tahu bapak adalah seorang pemimpin yang lahir dari rakyat, nah tentu saja pasti bapak pernah merasakan apa yang rakyat rasakan sekarang. Bukannya sok pintar atau apa tapi saya harap bapak dapat bersikap adil dan jujur dalam memimpin Negara ini. Pasti bapak pernah melihat atau mendengar tentang menteri-menteri atau pejabat-pejabat tinggi Negara yang melakukan tindak pidana KORUPSI bukan? tentu saja itu bukan hal yang baik, mereka hanya memanfaatkan gelar dan jabatan mereka untuk bisa menikmati uang rakyat seenaknya. Bukankah seorang pemimpin atau pejabat itu seharusnya memberikan contoh yang baik untuk rakyatnya terutama generasi penerus bangsa seperti kami? Saya harap bapak dapat mengatasi semua hal itu agar tidak ada lagi KORUPSI dinegeri ini. Saya tidak mengerti apa yang ada dipikiran mereka sehingga dengan seenaknya mereka menikmati uang yang bukan milik mereka, jika sampai saat ini KORUPSI masih merajalela di Indonesia bagaimana nasib rakyat Indonesia ke depannya?


                Bapak Calon Presiden RI yang saya hormati,


    Suatu hari nanti bapak akan menjadi Orang nomor 1 di INDONESIA ini, tentu saja banyak sekali tanggung jawab yang harus bapak laksanakan sebagai seorang Pemimpin. Terutama tentang masalah pendidikan, bukankah bapak menginginkan kami menjadi generasi penerus bangsa selanjutnya? Tapi masih banyak sekali anak-anak Indonesia yang tidak mampu mengenyam bangku pendidikan, biaya sekolah yang mahal itu salah satu alasannya. Saya harap bapak dapat memberikan keringanan untuk menjadikan kami anak-anak Indonesia yang cerdas.


    Bapak Calon Presiden RI yang saya hormati,


    Saya sebagai pelajar Indonesia berharap sistem pendidikan di Indonesia tak lagi minim, banyak sekali masalah pendidikan yang serius namun sama sekali tak dianggap serius atau tidak pernah diperdulikan. Saya berharap semoga bapak dapat mengatasi semua hal itu agar Indonesia semakin lebih maju dan sejahtera lagi. Dan agar Indonesia mampu melahirkan anak-anak yang cerdas dan memiliki keahlian dan bakat dalam bidang apapun. Dengan begitu, pasti nama INDONESIA akan semakin harum.


                Bapak Calon Presiden RI yang saya hormati,


    Hampir 69 tahun sudah Indonesia merdeka, tapi apakah pantas Indonesia dikatakan merdeka jika masih banyak rakyatnya yang tidak memiliki pendidikan, belum sejahtera  dan tidak memiliki pekerjaan alias pengangguran. Saya rasa rakyat Indonesia belum merasakan kemerdekaan yang sebenarnya. Karena tidak sedikit rakyat Indonesia yang masih merasakan kesengsaraan dan kurangnya perhatian pemerintah terhadap rakyat-rakyat kecil yang kurang mampu.


    Bapak Calon Presiden RI yang saya hormati,


    Saya harap bapak mampu memenuhi semua janji yang akan bapak ucapkan atau bapak sampaikan pada saat kampanye nanti. Saya juga berharap semoga bapak tidak bersikap atau bertindak egois memutuskan segala hal yang menyangkut kebutuhan rakyat tanpa melihat keadaan rakyatnya.


                Bapak Calon Presiden RI yang saya hormati,


    Mohon maaf jika saya terlalu banyak berharap karena saya hanya ingin menyampaikan apa yang rakyat Indonesia rasakan sekarang. Saya juga mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada kata-kata yang kurang enak dibaca. Terima kasih bapak sudah menyempatkan waktunya untuk membaca surat dari saya.


                Wassalamu’alaikum wr.wb


    DEWI


    Siswi SMK Islamic Centre Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Surat Untuk Capres 2014] Sejuta Harapan Anak Bangsa Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top