728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Sabtu, 14 Juni 2014

    [Surat Untuk Calon Presiden 2014] Pentingnya Pendidikan Kewarganegaraan untuk Kami Para Pemuda

    Magetan, 13 Juni 2014


    Kepada


    Yth. Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Hatta Rajasa


    Di Tempat



    Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


    Yang terhormat bapak Prabowo Subianto dan bapak Hatta Rajasa yang selalu dirahmati dan selalu dalam perlindungan Allah SWT. Sebelumnya saya mohon maaf yang sebesar-sebesarnya apabila ada kesalahan dalam pengolahan kata saya di dalam penulisan surat untuk bapak Prabowo dan bapak Hatta ini. Perkenalkan nama saya Faridah Nur Istiqomah, saya siswi kelas XI IPS 1, SMA Negeri 1 Magetan.


    Hari ini saya menulis surat yang saya tujukan kepada bapak Prabowo dan bapak Hatta. Surat yang saya buat ini mengenai PENTINGNYA PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN, karena saya berpendapat bahwa bapak-bapak inilah Pemimpin bangsa yang tegas, jujur, adil dan bijaksana yang mampu meningkatkan kualitas Pendidikan Kewarganegaraan untuk rakyat Indonesia, terutama untuk kami para pelajar. Semoga bapak Prabowo Subianto dan bapak Hatta Rajasa menjadi Presiden Republik Indonesia. Aamiin.


    Di era yang modern seperti sekarang ini pendidikan yang tinggi jika tidak diimbangi dengan moral yang baik akan menjerumuskan seseorang ke arah yang negatif. Pergaulan bebas yang tidak terbatas menjadi faktor utama rusaknya moral para pelajar Indonesia. Tawuran antar kelompok pelajar, beredarnya narkoba dilingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah, seks bebas yang semakin meningkat, banyaknya pelajar yang tidak memiliki sopan santun kepada orangtua dan guru. Bahkan nasihat dan teguran dari para orangtua dan guru pun ditolak mentah-mentah dengan alasan “Saya ingin bebas, saya mempunyai hak, saya memiliki cara sendiri untuk merasakan senang”, sungguh memprihatinkan dengan keadaan pemuda Indonesia sekarang. Kebebasan yang tidak terbatas akan menenggelamkan pemuda-pemuda Indonesia, akan menghancurkan bangsa sendiri. Memang benar pesan dari bapak Presiden pertama kita Ir. Soekarno “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri”. Ya, melawan bangsa sendiri!


    Kami para pelajar menginginkan sosok Pemimpin tegas dan mampu memberikan teladan baik kepada kami. Yang mampu dan peka terhadap kondisi para pemudanya. Yang peka dan dapat membimbing para pemudanya agar tidak terjerumus ke arah yang salah. Arahkan kami ke jalan yang benar wahai Pemimpin negara! Lindungi kami dari kerusakan moral yang timbul di negara sendiri! Bentengi kami, bimbing kami!


    Kami berharap bapak Prabowo dan bapak Hatta menjadikan dan membangkitkan Pendidikan Kewarganegaraan sebagai pelajaran wajib dan penting di setiap sekolah. Mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan sederajatnya. Agar kami lebih mengenal dan mengerti tentang negara kami sendiri. Agar kami lebih mencintai dan menghargai negara kami sendiri. Berikan sanksi yang tegas dan mendidik untuk kami jika salah atau melanggar peraturan yang ada. Agar kami tahu mana yang benar dan mana yang salah, mana yang menguntungkan dan mana yang merugikan, mana yang membangun dan mana yang menghancurkan. Sehingga kami mampu menjadi warga negara yang bermartabat dan cinta pada tanah air sendiri.


    Kami mohon, apabila bapak Prabowo dan bapak Hatta terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden kali ini, jadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang cerdas, bangsa yang berkualitas, bangsa yang bermartabat, bangsa religius dan bangsa yang bermoral. Bangkitkan pemuda Indonesia, bangkitkan semangat rakyat Indonesia, lahirkan bangsa Indonesia sebagai Macan Asia sampai Macan Dunia. Utamakan kami para pemuda Indonesia, berikan kepercayaan untuk kami yang masih muda, perhatikanlah kami, perhatikanlah masa depan kami, Insyaallah atas ijin Allah SWT kami akan mengguncangkan dunia atas nama Bangsa Indonesia! Aamiin aamiin ya rabbal ‘alamin.


    Sekian surat singkat dari saya, sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak Prabowo dan bapak Hatta. Mungkin ada kesalahan dan ketidakpantasan dalam perkataan saya. Saya hanya ingin pemuda Indonesia menjadi pemuda yang bermoral yang tidak akan menghancurkan bangsanya sendiri.



    Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



    Hormat Saya,



    FARIDAH NUR ISTIQOMAH


    Siswi SMAN 1 Magetan Provinsi Jawa Timur

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Surat Untuk Calon Presiden 2014] Pentingnya Pendidikan Kewarganegaraan untuk Kami Para Pemuda Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top