728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Rabu, 07 Agustus 2013

    Yayasan Al-Mizan Serahkan Zakat dan Tunjangan

    [caption id="attachment_1517" align="alignleft" width="300"]05082013(018) Foto: Kontributor SMA Islam Al-Mizan[/caption]

    Jatiwangi, Mading Sekolah


    Yayasan Al-Mizan Langensari, Jatiwangi, Majalengka membagikan zakat dan tunjangan kepada anak-anak yatim piatu dan lanjut usia di Masjid Al-Mizan, Majalengka. Senin (5/8).


    Bentuk tunjangan berupa uang dan beras tersebut diserahkan kepada 200 anak yatim piatu yang berasal dari siswa-siswi MTs Al-Mizan, serta warga lanjut usia di sekitar pesantren.


    KH Maman Imanulhaq, salah satu pengasuh pondok pesantren Al-Mizan dalam sambutannya menyampaikan bahwa zakat adalah bagian penting dari pelaksanaan puasa selama bulan  Ramadan yang penuh berkah ini.


    “Jika tidak menunaikan zakat, maka pahala kita diibaratkan tidak sampai menembus langit atau kembali turun ke bumi, dia akan terambang-ambang entah kemana,” Papar Kiai Maman.


    Lebih lanjut, Kiai Maman menambahkan bahwa dalam perintah zakat terdapati tiga tujuan dan amanat penting yang harus diteladani, pertama, memupuk nilai kepedulian sosial, kedua menambah ikatan silaturrahmi, dan yang ketiga adalah membahagiakan saudara yang kurang mampu.


    “Intinya, menjelang hari kemenangan tiba, kita semua harus berbagi kebahagiaan.” Tambah Kiai Maman.


    Menurut panitia, zakat dan tunjangan ini bersumber dari hasil pengumpulan donasi pihak yayasan, pondok pesantren, dan pengusaha-pengusaha di sekitar pesantren yang memiliki tingkat kepedulian tinggi terhadap kaum lemah.


    (Wildan Fauzi/ Kontributor SMA Islam Al-Mizan Majalengka)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Yayasan Al-Mizan Serahkan Zakat dan Tunjangan Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top