728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Jumat, 23 Agustus 2013

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Pesan Generasi Muda Sebagai Generasi Emas Bangsa

    Kepada


    Para pejabat



                Di hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-68, semoga Indonesia negara ku tercinta dapat maju, jaya dan lebih baik. Untuk mewujudkan itu semua, kita bersama harus sadar dan berusaha agar apa yang kita harapkan dapat terwujud. Mari kita bantu pemerintah dalam menjalankan program-programnya demi kebaikan kita dan negara. Sebagai warga negara, mari kita menjaga generasi muda yang akan melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan negara Indonesia tercinta.


                Berbanggalah kita semua karena menjadi warga Indonesia. Indonesia bukanlah negara yang rendah, justru negara kita adalah negara yang hebat karena memiliki kekayaan alam yang berlimpah. Namun kehebatan Indonesia di mata dunia tercoreng dengan predikat negara sarang koruptor. Koruptor telah memakan uang rakyat sehingga menjadikan rakyat resah, kecewa dan sengsara.


                Kami sebagai rakyat Indonesia ingin kesadaran para pejabat agar bekerja dengan baik dan benar serta tidak hanya memburu nafsu serakah manusia. Wahai kalian para pejabat yang selalu memenuhi nafsu serakah yang tidak pernah puas, tidakkah kalian sadar apa dampak yang akan terjadi pada negara kita kedepan? Dampaknya hanyalah kehancuran serta kesengsaraan rakyat Indonesia.


                Untuk mensejahterakan rakyat Indonesia, mari kita bangkit dan sadar membantu pemerintah untuk memenuhi undang-undang dan program yang telah disusun. Tidak susahkan melakukan itu semua demi negara kita ini. Saya menghargai usaha pemerintah untuk mengatasi segala permasalahan yang muncul di negara Indonesia. Saya yakin setiap usaha yang dilakukan pemerintah bertujuan untuk membantu kami rakyat Indonesia dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Namun kita dapat melihat masih banyak rakyat yang masih membutuhkan fasilitas seperti rumah sakit, perumahan layak huni serta pendidikan bagi rakyat yang tidak mampu. Semoga dengan surat yang saya tulis ini pemerintah terutama para pejabat dapat menyadari betapa masih banyak rakyat Indonesia yang membutuhkan perhatian. Oleh karena itu saya berharap para pejabat yang sudah berada dipemerintahan dapat bekerja dengan baik serta sungguh-sungguh.


                Mari kita bersama mengucapkan kalimat di bawah ini demi mewujudkan semua harapan dan keinginan kita. Serta sebagai rasa hormat dan cinta kita pada negara Indonesia ini.


    “Tak ada negara yang seindah negara Indonesia. Kami bangga telah menjadi warga negara Indonesia.”


                Kalimat yang sungguh bagus bukan? Jadikanlah nama Indonesia harum dan menjadi negara kebanggaan kita semua, mari kita dukung negara Indonesia agar mampu lebih baik dari negara-negara lain. Jagalah alam di sekitar kita, jangan sampai terjadi kerusakan alam.


                Jangan mau dianggap rendah dan hanya menjadi bahan cemoohan negara-negara lain dan jangan mau dikatakan kita ini sebagai negara yang bodoh dan tidak mempunyai kemampuan. Kita bukanlah negara yang seperti itu. Kita mempunyai potensi, kemampuan dan bakat yang dapat diperhitungkan. Tunjukkan kepada mereka semua bahwa kita berguna, kita adalah generasi emas Indonesia yang dapat menjunjung tinggi nama Indonesia.


                Demikian pesan yang ingin saya ungkapkan dan semoga apa yang saya ungkapkan ini mampu menjadi pengingat dan bahan pembenahan diri untuk kita semua. Mari kita turut serta membenahi negara Indonesia di ulang tahunnya yang ke-68. Tidak ada kata lain lagi yang mampu saya ungkapkan untuk menggambarkan betapa hebatnya negara kita. Indonesia adalah negara hebat. “Hidup dan merdeka untuk Indonesia.”


    Dari,



    Intan Kusuma Repartiani

    Siswi SMK Kristen Gergaji, Semarang - Jawa Tengah

    Info lengkap lomba silakan klik di sini

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Pesan Generasi Muda Sebagai Generasi Emas Bangsa Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top