728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Selasa, 27 Agustus 2013

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Pesanku Teruntuk Presidenku Tercinta

    Semarang, 23 Agustus 2013


    Yth.


    Bapak presiden Republik Indonesia


    Assalamualaikum wr.wb.


                Salam kenal Bapak presiden, saya Damar Lingga Syahgani dari Semarang yang bersekolah di SMK Kristen Gergaji Semarang, Jawa Tengah. Saya mengirim surat kepada Bapak presiden dikarenakan pada kesempatan yang baik ini saya ingin sekali mengutarakan kenginginan saya yang sudah lama terpendam.


                Selama ini saya ingin sekali melihat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik dari sekarang. Saya ingin mencurahkan pendapat dan keinginan saya karena selama ini sering terjadi tindak kejahatan yang merajalela dan pembunuhan yang membuat rasa tidak aman bagi masyarakat. Saya ingin tempat tinggal saya sekarang ini tidak ada lagi kata pembunuhan ataupun kekerasan yang dapat menyebabkan salah satu keluarga saya meninggal dunia karena adanya kekerasan tersebut.


                Yang kedua, saya ingin bangsa Indonesia tidak ada korupsi karena saya melihat banyak sekali orang-orang miskin di sekitar saya yang keberadaannya sangat menyedihkan dikarenakan orang-orang dikalangan atas mengkorupsi uang-uang negara yang seharusnya diperuntukkan bagi masyarakat kecil seperti kami. Akan tetapi kenapa uang yang seharusnya diperuntukkan bagi orang kecil malah diambil untuk memperkaya diri mereka sendiri?


                Saya sangat sedih jika orang-orang di sekitar saya sangat menderita karena korupsi. Seharusnya para pelaku korupsi harus dihukum dengan ganjaran yang sepantasnya.


                Maaf sebelumnya, cobalah Bapak renungkan kenapa orang yang mencuri seekor ayam atau sebuah sandal dihukum dengan hukuman 10 tahun atau 15 tahun dan tidak mendapat remisi saat hari raya? Namun sebaliknya orang-orang yang melakukan korupsi mereka ditahan dengan hukuman 10 tahun sampai 15 tahun dan terkadang masih mendapat remisi. Setelah mereka keluar mereka akan tetap kaya. Saya berharap Bapak presiden lebih menegaskan lagi mengenai hukuman korupsi yang telah dilakukan oleh “tikus-tikus” nakal di negara Indonesia ini.


                Yang ketiga yaitu yang terakhir, saya berharap orang-orang yang ingin menjadi presiden selanjutnya setelah masa jabatan Bapak SBY usai, janganlah hanya mengucap janji-janji palsu saja tetapi juga menjalankan janji-janjinya. Serta lebih mempertegas lagi hukum di negara Indonesia ini agar lebih baik lagi dan tidak banyak terjadi penyimpangan hukum. Sehingga dapat terlaksana seperti yang telah tercantumkan dalam Pancasila sila kelima yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.


                Bagi para pemuda pemudi Indonesia lebih giatlah dalam membantu negara Indonesia ini menjadi negara yang adil, makmur dan berjaya bak burung garuda yang terbang di angkasa dengan gagahnya, serta jangan pernah berhenti berkarya.


                Demikian curahan hati saya yang telah saya ungkapkan dalam secarik kertas ini, semoga surat yang telah saya buat ini dapat membuat perubahan di negara Indonesia.


                Merdekalah negaraku tercinta. I love you Indonesiaku. Terima kasih atas perhatian Bapak presiden.



    Wassalamualaikum wr.wb



    Damar Lingga Syahgani

    Siswa SMK Kristen Gergaji, Semarang - Jawa Tengah

    Info lengkap lomba silakan klik di sini

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Pesanku Teruntuk Presidenku Tercinta Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top