728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Sabtu, 03 Agustus 2013

    Some Tips to Learn English (Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris)

    Mungkin Anda sering mencari tentang cara cepat belajar bahasa Inggris dan bagaimana bisa berbicara, menulis, dan hafal semua aturan tata bahasa dalam bahasa Inggris. Belajar bahasa Inggris seringnya banyak membuat siswa frustrasi, karena mereka tidak mengetahui bagaimana metode yang tepat. Ini diperparah dengan guru/dosen pengampu yang jarang/bahkan tidak pernah masuk. Sebagai hasilnya, pembelajaran yang mereka lakukan tentu saja tidak membuahkan hasil signifikan.

    Ada beberapa tips yang mungkin Anda bisa coba.

    Kursus 

    Penulis menganjurkan ini bukan karena apa-apa. Penulis hanya terinspirasi sebuah kalimat yang penulis baca di sebuah buku, DO MORE TO GET MORE, apa hubungannya dengan belajar bahasa Inggris? Begini, kalau Kita hanya mengandalkan sekolah ataupun kampus, yakinlah dengan penulis, It's not enough! You need to take a course to get more. Nah, tinggal Anda tentukan saja lembaga kursus mana yang cocok dengan Anda.

    Be Crazy

    You must be a crazy man who never thinks what he has said. You must say what's on your mind. don't ever think twice to say it. Jangan pernah ragu untuk mengatakan sesuatu yang anda tahu. Ketika Anda sedang speak in English tapi kemudian Anda tidak ngeh atau terlupa dengan sebuah kata, jangan terlalu lama memikirkannya, katakan saja dengan bahasa yang Anda bisa. Misalnya Anda mau ngomong, I did my homework by saya sendiri, sir ... I'm sure, guru Anda akan mengoreksi anda.

    Don't be afraid of making mistake

    Mistake isn't always a mistake, is it? Kesalahan tidak melulu akan menjadi sebuah kesalahan. Kita bisa belajar dari kesalahan itu, bukankah setiap langkah dalam hidup memiliki sebuah resiko? belajar sepeda resikonya jatuh, belajar motor, nabrak. semakin tinggi resiko, semakin besar keuntungan yang didapat. Begitu juga belajar English. Resikonya cuma salah, terus ditertawakan atau sedikit dicibir oleh temen-temen kita. Yang menertawakan siapa? temen Anda kan? tinggal bilang aja, Hey you, I am learning how to speak English, If you think you can do better than me, tell me and teach me. If you can't, just shut your f****** mouth up.

    Apa grammar itu penting?

    Grammar adalah hal yang penting bagi Anda sebagai pelajar. Mengapa demikian? Karena status bahasa Inggris di Indonesia adalah bahasa asing, bukan bahasa asli, atau bahasa kedua. Jadi, grammar adalah sebuah hal yang wajib untuk dipelajari.

        Kendati demikian, jangan anggap grammar sebagai beban yang mengharuskan Anda untuk menyesuaikannya sesempurna mungkin. Dalam hal menulis, tentu saja grammar penting, namun dalam berbicara bahasa Inggris, kita bisa sedikit memberikan toleransi dengan kesalahan-kesalahan grammatical atau tata bahasa,  namun, maksud dari perkataan yang kita ucapkan harus tetap jelas.

       Grammar itu penting namun jangan sampai mengalahkan keberanian Anda untuk praktek English.

    Practice, Practice and Practice

    Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pengulangan yang dilakukan secara terus menerus dan dalam tempo yang lebih lambat akan menghasilkan prestasi belajar yang lebih baik. Praktek merupakan bentuk dari pengulangan tersebut, Anda bisa mencari lawan bicara terus mempraktekannya, jangan lupa untuk bawa note kecil untuk mencatat mufrodat / vocabularies / glossaries baru dan praktikkan yang baru tersebut di kesempatan lain.

    Selamat mencoba dan semoga Anda berhasil.

    Rubrik Cas-Cis-Cus ini adalah sebuah ruang bagi pelajar untuk mengenal bahkan mendalami Bahasa Inggris, Diasuh oleh Mr. Umar, Direktur English Language Center (ELC) Cirebon. Dengan berbagai pengalamannya di bidang bahasa Inggris, para pengunjung akan disuguhi dengan beberapa tips, materi dasar, menengah, bahkan tingkat profesional. Jadi, selalu tunggu edisi terbarunya ya? Oke!
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Some Tips to Learn English (Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris) Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top