728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Sabtu, 31 Agustus 2013

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Untuk: Para Guru di Seluruh Tanah Air

    Untuk: Para guru di seluruh tanah air


    DiIndonesia masih banyak sekali guru-guru yang tidak memenuhi kewajibannya sebagai guru. Padahal, mereka sudah di beri emban oleh pemerintah salah satunya untuk mendukung atau mewujudkan salah satu cita-cita bangsa Indonesia yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.Akan tetapi saya rasa dan saya merasakan pula bahwa tidak sedikit guru yang menyelewengkan kewajibannya.Mereka malah enek-enekan tidak masuk kelas disaat jam pelajaran atau masuk ke dalam kelas hanya sekedar member catatan yang hanya membuat kami selaku muridnya kelelahan dan tidak nafsu belajar. Apalah arti sebuah catatan kalo tidak di jelaskan.Mungkin bagi orang yang kemampuannya di atas rata-rata mereka mengerti walau hanya dengan membacanya saja. Akan tetapi bagi kami orang-orang yang butuh bimbingan, orang-orang yang kemampuannya bisa di bilang standar atau malah di bawah, kami butuh penjelasan.kami butuh arahan, dan kami butuh bimbingan. Bukankah tugas seorang guru ituselain bias mengajar juga harus bias mendidik?.


                Seharusnya juga para guru harus mengerti ataufaham dengan sikap kami sebagai muridnya dan juga seharusnya mengerti siapa murid yang sering membuat onar atau biang kerusuhan di kelas, jangan semuanya menjadi korban, dan jangan pula menghukum murid dengan cara tidak mau masuk ke dalam kelas yang bersangkutan hal tersebut justru tidak mendidik malah menyengsarakan bagi murid yang tidak bersalah dan bersemangat untuk belajar. Sedangkan untuk orang yang membuat kerusuhan mungkin mereka malah senang kalo gurunya tidak masuk karena mereka sendiri memang tidak mau belajar dengan becanda dan membuat keonaran di kelas.


                Untuk hal ini pemerintah juga di harapkan untuk tidak sembarangan memperkerjakan seseorang menjadi guru dengan tidak melihat kualitas mengajar atau mendidik dari orang tersebut. Karena kualitas seorang guru sangat berpengaruh bagi kualitas anak bangsa.


    Siti Nurhasanah

    MAN Rangkasbitung - Banten

     

    Info lengkap lomba silakan klik di sini
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Untuk: Para Guru di Seluruh Tanah Air Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top