728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Senin, 26 Agustus 2013

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Apa Yang Harus Kami Lakukan?

    Kepada Negaraku Indonesia


    Indonesia.. 68 tahun sudah kita berdiri. 68 tahun sudah sang saka merah putih berkibar. 68 tahun sudah para rakyat berjuang membangun bangsa yang menakjubkan ini.


    Bangsaku.. Indonesiaku.. saat ini aku sedang bingung. Beginikah negaraku saat ini? Indonesiaku yang kaya akan sumber daya alamnya. Indonesiaku yang memiliki segala yang tidak dimiliki bangsa lain, Indonesiaku yang memiliki segala macam potensi. Banyak yang menjulukimu sebagai Negara “Sarang Koruptor”. Lalu apa yang harus kami lakukan? Haruskah kami menegur orang yang memberi julukan itu?


    Rasa prihatin menyesakkan dada sering muncul. Persepsi dan gagasan serta suara hati kami, para remaja Indonesia seringkali terpendam layaknya kaleng yang terkubur.


    Indonesiaku.. seringkali prediksi sebagai salah satu Negara yang Maju  di masa depan menghampirimu. Namun nyatanya saat ini rupiah mengalami keterpurukan. Lalu apa yang harus kami lakukan?


    Disaat Indonesiaku terpuruk dengan sejuta masalah, banyak bermunculan kasus korupsi yang sepertinya sudah menjadi tren di negeri ini. Para koruptor yang seakan tak peduli nasib rakyat, dengan innosent nya mengambil hak kami. Tak adakah dibenak anda para koruptor untuk menengok kebawah melihat rakyatmu yang meronta kelaparan? Melihat rakyatmu yang berjuang ditengah terik matahari mempertaruhkan nyawanya demi sesuap nasi? Tak sadarkah anda yang telah menghancurkan negeri ini secara perlahan? Lalu apa lagi yang harus kami lakukan agar anda paham bahwa kami lebih membutuhkan semua itu dibanding anda yang hidupnya lebih dari cukup?


    Saya bukanlah orang yang sempurna, saya bukanlah orang yang sok tau tentang Indonesia saat ini, saya juga bukanlah seorang motivator seperti pak mario teguh ataupun  pak hermawan kertajaya. Saya yang hanya seorang pelajar SMP memang tak pantas memandang kinerja para pejabat. Namun sebagai remaja Indonesia sekaligus penerus bangsa di masa depan, saya dan tentunya para remaja Indonesia berharap para koruptor bisa merenungi apa yang terjadi saat ini, krisis yang dialami Indonesiaku saat ini juga semakin terpuruknya rupiah sekarang.


    Alangkah indahnya jika hukum di negara ini bisa di tegakkan tanpa pandang bulu, tanpa memandang jabatan dan status sosial, alangkah indahnya jika negara ini bersih dari korupsi. Jadi.. yang harus kita lakukan adalah bekerja sama mempererat persatuan dan kesatuan, melakukan tugas dan kewajiban dengan baik agar semua prediksi tentang Indonesia di masa depan bukanlah sekedar prediksi belaka melainkan kepastian Negara Indonesia di masa mendatang. Dan untuk para remaja Indonesia, jadilah diri sendiri, jangan biarkan jati diri kita sebagai bangsa Indonesia hilang perlahan di gerus zaman karena apa yang kita lakukan saat ini akan berpengaruh besar terhadap kelangsungan bangsa ini di masa mendatang.. Semangat!! Ayo bersama membangun Indonesia!!



    Dari,



    Rya Ade Gunawan


    SMP Negeri 2 Sidoarjo - Jawa Timur



    Info lengkap lomba silakan klik di sini




    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Apa Yang Harus Kami Lakukan? Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top