728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Jumat, 30 Agustus 2013

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Kepada : Seluruh penerus Indonesia-ku

    Sidoarjo, 27 Agustus 2013


    Kepada : Seluruh penerus Indonesia-ku


    Assaamualaikum wr.wb


    Salam sejahtera kutujukan untuk anda semua pembaca suratku ini. Apa kabar untuk kalian semua para penerus bangsa? Para generasi muda yang pastinya penuh dengan impian-impian.


    Aku tidak tau dari mana aku harus menulis suratku ini. Mungkin diawal aku akan menyampaikan pemikiranku tentang para pelajar yang sering aku temui di sekolah ataupun dalam kehidupan sehari-harianku. Aku tidak mengerti apa yang sebenarnya ada pada pemikiran para pelajar indonesia, karna terkadang diantara mereka ada yang sekolah hanya dengan tujuan agar tidak dimarahin oleh orang tuanya, sesampainya disekolah mungkin dia hanya datang tanpa memperhatikan gurunya. Mungkin mereka melakukan itu semua karna memang dalam hatinya tidak ada niatan untuk sekolah, dan pastinya mereka tidak akan mendapatkan pelajaran apapun baik itu pelajaran ilmu pengetahuan ataupun pelajaran perjalanan hidup, dan mungkin mereka juga tidak tau akan jadi apa mereka nantinya. Menurutku untuk apa kalian hidup jika tanpa tujuan. Terkadang pula ada para pelajar yang dirinya berasal dari keluarga berkecukupan tetapi ia selalu bermalas-malasan dalam mencari ilmu, mereka tidak menyadari bahwa sebenarnya masih banyak anak-anak indonesia yang berkeinginan untuk menjalani bangku sekolah seperti mereka, bahkan diantara mereka masih ada yang rasanya ingin sekolah tetapi harus dengan mencari uang. Terkadang saya merasa kagum melihat anak-anak seperti itu, saya tidak menyangka dengan umur yang masih muda mereka harus bekerja bukannya menikmati masa bermain-main, dan biasanya uang yang didapatpun tidak terlalu banyak. Setelah selesai mencari uang mereka lanjutkan dengan belajar, lalu sekolah dan mungkin mereka hanya memiliki waktu yang sedikit untuk istirahat. Dalam benak aku selalu berpendapat dan yakin insyaallah mereka pasti akan menjadi orang yang sukses.


    Harusnya sebagai seorang pelajar yang benar-benar baik adalah mereka menikmati masa-masa sekolahnya dengantujuan untuk mencari ilmu dan mendapatkan ajaran-ajaran agar menjadi manusia yag lebih baik dari sebelumnya. Khususnya bagi kita kaum muda, kita harus memiliki IMPIAN buatlah impianmu setinggi mungkin dan selalu berusahalah untuk menggapainya kita lanjutkan kinerja-kinerja para pendahulu bangsa jadikan bangsa bangga dengan kita para kaum muda. Dan untuk menggapai impian-impian kita itu, kita harus melakukan beberapa usaha mulai dari belajar dengan iklas dan penuh niatan agar sukses, kita juga harus berdoa. Belajarlah dengan sungguh-sungguh dan kita juga harus bisa mempilah-pilah mana perbuatan yang positif dan mana perbuatan yang negatif.


    Bagi kalian semua yang masih merasa malas untuk mencari ilmu harusnya kalian sadar dan cepatlah berubah menjadi pelajar yang selalu penuh semangat untuk belajar, karna perjalanan hidup kalian masih panjang dan kita juga harus menjadi orang yang sukses. Bayangkan saja jika kita selalu bermalas-malasan kita pasti akan menjadi orang yang tidak pandai, dan kalau kita menjadi orang yang tidak pandai mau jadi apa kita ini? bagaimana dengan bangsa kita ini? Akankah kita hanya akan menjadi bangsa berkembang selamanya? TIDAK! Kita harus menjadi orang pandai kita harus menjadi orang sukses dan kita harus merubah negara kita dari negara berkembang menjadi negara maju.


    Mungkin dibenak kita selalu ada yang namanya kata “ malas “ di dalam diri saya sendiripun rasa untuk juga sering sekali muncul. Tapi bagaimanapun caranya kita harus bisa melawannya! UNTUK MASA DEPAN KITA! UNTUK MASA DEPAN BANGSA KITA!


    Sekian surat yang dapat aku tuliskan jika ada kata yang tidak berkenan saya mohon maaf


    Wassalamualaikum wr.wb




    Hizma Meidi Anugrawati 

    SMAN 1 Waru, Sidoarjo - Jawa Timur



    Info lengkap lomba silakan klik di sini



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    3 komentar:

    1. Kereeen banget, berapa hari menulis artikel ini ? Berbagi inspirasi dong :D

      BalasHapus
    2. nice ketter. maybe you can change the world with your letter.

      BalasHapus

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Kepada : Seluruh penerus Indonesia-ku Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top