728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Jumat, 06 September 2013

    SMK dan MA Al-Shighor Dirikan Unit Kesehatan

    ilustrasi [net]

    Pangenan, madingsekolah.net

    SMK dan MA AL-Shighor Gedongan, Pangenan, Cirebon mendirikan sebuah unit kesehatan bernama Unit Kesehatan Pesantren Shighor atau disingkat dengan UKPS. Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa dan siswi SMK serta MA Al-Shighor dengan bentuk proses pemeriksaan, penyuluhan, sosialisasi dan promosi tentang kesehatan. Kamis (05/9).

    Tia, ketua UKPS mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah agar santri dan siswa SMK serta MA Al-Shighor mampu memahami tentang pentingnya menjaga kesehatan.

    “Seluruh santri menjadi objek kami dalam UKPS dengan banyak proses di dalamnya, saya harap kegiatan ini dapat menjadi sumbang asih bagi Ma’had Alshighor,” ungkap  Tia.

                UKPS dibentuk berdasarkan ide dan inisiasi dari alumni Al-Shighor yang sedang menempuh pendidikan akhir di fakultas kedokteran Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Di bawah bimbingan mahasiswa bernama Syarifah Ro’fah dan Fansuri ini, UKPS dalam tahun pertama telah memiliki  beberapa peralatan penting yang dapat menunjang program kesehatan, antara lain stetoskop, thermometer, pengukur tinggi dan berat badan, tensi darah dan lain sebagainya.

                Tia menambahkan, UKPS diharapkan menjadi kegiatan positif yang berkesinambungan di kampus Al-Shighor, kepengurusan unit kesehatan ini juga akan diberi banyak bekal pengetahuan tentang kesehatan.

    “Semoga kegiatan ini tidak hanya untuk tahun ini, tetapi akan ada regenerasi selanjutnya dengan lebih banyak kemajuan.” Tambah Tia.



    (Ali Nur Ali Zain / Kontributor MA Al-Shighor)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: SMK dan MA Al-Shighor Dirikan Unit Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top