728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Senin, 02 September 2013

    [Peserta Lomba Menulis Surat] Tanahku Indonesia, Tanah Surga Katanya

    Teruntuk Bapak Presiden Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono



    Sebuah kehormatan bagi saya dapat mengirimkan sepucuk surat untuk Bapak Presiden kita, semoga suratku ini tersampaikan kepada Bapak Presiden negara Indonesia yang berada dalam genggaman Allah SWT.


    Apa kabar Bapak Presiden, apa kabar Indonesia, dan bagaimana pula kabar rakyat Indonesia ? semoga semuanya baik-baik saja dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Alangkah indahnya mendengar cerita orang tua kita saat Indonesia dulu saya setelah kemerdekaannya, terlepas dari belenggu penjajah, dan diganti dengan kemerdekaan tapi, apa rakyat Indonesia sekarang juga termasuk masih dalam keadaan baik ? saya turut prihatin dengan Indonesia, sebuah negara yang saya berbangga-banggakan tapi tak bisa memanfaatkan dan mengendalikan, sungguh ………. (membuang-buang) jika Indonesia begitu, saya menulis surat ini teruntuk Bapak Presiden, karena saya peduli dengn Negara kita, tanah air kita, tempat kelahiran kita dan Indonesia kita, teruntuk Indonesia kami lahir sebagai generasi muda bangsa membela tana air dan bangga terhadap negara, walau saya hanya rakyat biasa yang mungkin hanya bisa mengeritik dan memberi komentar kepada Indonesia, tapi saya juga generasi muda bangsa. Sebuah pilihan yang saya bangga, untuk menjadi generasi muda Indonesia jika dapat membawa Indonesia ke tingkat Internasional Dunia (nothing is imposible) tidak ada yang tidak mungkin, pasti bisa.


    Memajukan negara Indonesia kita, walau sebenarnya Indonesia adalah negara berkembang, sebagai generasi guru, saya ingin membuat inovasi guru teruntuk Indonesia yang kita cinta, mungkin dengan meluaskan atau melestarikan budaya Indonesia, bahasa Indonesia, bangsa daerah Indonesia, ingin saya, kita jangan hanya mengenal Bangsa Indonesia saja, tapi kita juga patut untuk mengenal bahasa daerah seperti Bahasa Jawa, Sunda, Sumatra, Bata, Nusa Tenggara Timur, dan banyak lagi atau suku bangsa kita, seperti orang-orang Jawa, Orang Sunda, Orang Sumatra, Orang Kalimantan, Sulawesi, Maluku, NTT, dan yang l ainnya juga ke negara-negara yang ada di dunia, agar mereka tahu bahwa Indonesia tidak hanya kaya akan flora, fauna dan kekayaan alam saja, tapi Indonesia juga mempunyai kekayaan budayanya.


    Saya tahu Indonesia mampu untuk maju, dengna hanya mengomandani rakyat untuk maju, pasti rakyat Indonesia pun akan mengikuti komando tersebut, Bapak Presiden kita manfaatkan fasilitas yang alam berikan dan jangan lagi kita mengexport rempah-rempah ke negara lain untuk dikembangkan, yang akhirnya akan dibeli kita kembali, sekenanya kita mencoba membuat suatu barang dengan lebel atau cetakan asli Indonesia, mungkin sebelum melakukan pembuatan barang tersebut, kita bisa belajar dari negara lain dan menambah keyakinan warga negara Indonesia untuk cinta produk dalam negeri di zaman moderen ini, negara-negara lain sudah maju untuk mengembangkan teknologinya. Jangan biarkan negara Indonesia kembai di jajah oleh negara lain, hanya karena Indonesia berteknologi rendah, saya yakin Indonesia bisa dengan awalan mengobarkan semangat rakyat dan memberikan kepastian akan nasib rakyat. Pasti Indonesia bisa bangkit bersaing dengan negara-negara lain. Sebagai sesama warga Indonesia saya merasakan bagaimana susah senangnya menjadi warga Indonesia.


    Untuk perpindahan (migrasi) penduduk di sekitar pulau selain Jawa, seperti Kalimantan, Sumatra, Sulawesi dan Papua pun masih dapat menampug penduduk migrasi dari Pulau Jawa, karena di Jawea sudah padat penduduk dan yang paling parah seperti di Jakarta terdapat ribuan orang lebih, sehingga menyebabkan kemacetan, pembuangan limbah tersumbat karena orang-orang buang sampah sembarangan dan pabrik tidak bertanggung jawab, menurut saya, sebaiknya diciptakan pembuangan limbah di berbagai pelosok kota atan daerah, dan disatukan di suatu tempat untuk menanggulangi terjadinya kebanjiran, supaya Indonesia bersih, sepreti yang terdapat dalam hadits …….. (kebersihan adalah sebagainnya dari iman)


    Dalam hal Pendidikan di Indonesia, menurut saya, termasuk dalam akreditas cukup, hanya saja anak-anak pintar yang ada di jalanana atau anak miskin tidak dapat mengembangkan potensi mereka, hanya karena kekurangan biaya, saya pernah mendapatkan cerita dari teman saya, ada seoran anak ahli fisika, tidak bisa melanjutkan ke tingkat nasional hanya karena pemerintah Indonesia tidak bisa membiayainya untuk perlombaan tersebut, korupsi bermilyar-milyar, tapi tak bisa membiayai seorang anak untuk mengarumkan negara kita, sangat disayangkan sekali bukan ? sehingga pada akhirnya anak tersebut pindah ke luar negeri dan mengharumkan nama negara tersebut.


    Maaf, mungkin tidak seharusnya saya mengeritik bangsa ini, tapi saya hanya ingin mengungkapkan isi hati saya dan ingin yang terbaik untuk masyarakat Indonesia, dari segi apapun saya yakin Indonesia itu kaya, hanya tinggal menunggu masyarakat yang memanfatkan.


    “Jika ada kemauan disitu ada jalan”


    Hanya kata itu yang dapat saya berikan untuk memberi semangat kepada Indonesia kita, jangan hanya kita tidak bisa mengembangkan semua fasilitas di negeri ini, kita akan dijajah kembali, saya rasa percuma saja para pahlawan terdahulu membela neger dengan mat untuk negara, agar perjuangan pahlawan kita tidak sia-sia, kita perangi kebodohan di negeri ini, seperti halnya memerangi para penjajah terdahulu, dengan berawal dari niat melawan kebodohan dengan cara kita tanamkan dalam diri kita “Expression not to stupidity”,



    “SAYA YAKIN INDONESIA BISA DAN SAYA YAKIN INDONESIA AKAN JAYA”



    Alisa Qothrun Rahmah


    MTs NU Putri 3 Buntet Pesantren, Cirebon - Jawa Barat



    Info lengkap lomba silakan klik di sini


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Kebersihan lingkungan kota ambon sangat penting bagi penduduk ny

      BalasHapus

    Item Reviewed: [Peserta Lomba Menulis Surat] Tanahku Indonesia, Tanah Surga Katanya Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top