728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Senin, 16 September 2013

    MA Al-Shighor Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Asing

    Pangenan, Mading Sekolah

    Seluruh siswa SMP, SMK dan MA Al-Shighor Pesantren Gedongan, Pangenan, Cirebon mengikuti acara Friday Speech Program (FSP), kegiatan tersebut merupakan sebuah program tahunan yang diselenggarakan oleh MA Al-Shighor. Jumat (13/9).

                    Menurut Ali Nur Ali Zen, salah satu panitia mengungkapkan bahwa kegiatan yang berisikan pentas pidato bahasa asing tersebut diharapkan dapat dijadikan tempat bagi para peserta untuk mengembangkan bakat dan minatnya terhadap bahasa Inggris maupun Arab.

    “Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat para murid dalam berpidato bahasa Inggris maupun bahasa Arab,” ungkap Ali.

                    Selain itu, Ali Zen juga menegaskan bahwa pelaksanaan tahun ini adalah kali ketiga semenjak program tersebut diluncurkan, lanjutnya, dalam setiap tahun FSP digelar dengan tema yang berbeda-beda.

                    “Untuk tahun ini kami menyuguhkan tema ‘with language let’s conquer the world’, tema kali ini lebih bernuansa bahasa dibandingkan tahun sebelumnya yang lebih menyinggung untuk mengembangkan mental dalam berpidato,” lanjut Ali Zen.

                    Ali Zen menceritakan bahwa dalam setiap tahunnya FSP mengetengahkan tema yang berbeda-beda, tahun pertama memiliki tema “a little speech for a big future” dan tahun kedua mengangkat tema “from zero to be great leader”. Ia berharap, semoga tema yang diusung tahun ini dapat memberikan motivasi serta membantu para murid untuk mengembangkan kemampuan berbahasa, juga semakin meneguhkan bahwa Al-Shighor merupakan lembaga pendidikan berbasis pesantren yang berhasil meningkatkan kemampuan siswanya dalam berbahasa asing.

    (Hilman Ghufron / Kontributor MA Al-Shighor)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: MA Al-Shighor Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Asing Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top