728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Sabtu, 07 September 2013

    6 Kesalahan Mendasar Dalam Berbahasa Inggris

    The Most Common English Mistakes Made By Students

    Di bawah ini penulis memberikan beberapa kesalahan mendasar yang sering kita buat dalam Speaking maupun Writing. Bagi Penulis, English merupakan bahasa yang cukup kompleks, yang membuat kita - yang mempelajarinya - membuat kesalahan, disadari atau tidak. Therefore, dengan daftar common mistakes ini, penulis beharap ada kejelasan paling tidak beberapa kata yang membingungkan yang biasa kita gunakan setiap hari.

    1. Bought / Brought

    Bought asluhu (berasal dari) Buy . Brought asluhu (berasal dari) bring. For example, I bought Alqur'an which had been brought over from Mecca. Untuk membantu mengingatnya, Bring dimulai dengan "br" begitu pula dengan brought. Buy dan bought hanya dimulai dengan "b". sederhana kan untuk diinget?

    2. Chose / Choose

    Sebenarnya ini cukup mudah untuk diinget. Dalam English Kita umumnya mengucapkan "oo" sebagaimana yang tertulis - seperti "moo". Itu juga berlaku untuk kasus ini: choose diucapkan sesuai yang tertulis (dengan "z" untuk "s") – sedangkan chose dibaca seperti “nose”. Therefore, Chose is the past tense, choose is the present tense.

    3. Lose / Loose

    Yang ini yang cukup membingungkan. Karena tidak mengikuti peraturan English. "s" yang ada pada loose di baca "s" - seperti dalam kalimat: She is wearing too loose trousers. sedangkan Lose berhubungan dengan Loss - for example: " I hope we don't lose this game. 

    A good way to remember this is that in the word “lose” you have lost the second ‘o’ from loose. If you can’t remember a rule that simple, you are a loser!

    4. Practice / Practise

    Dalam American English, practice bisa sebagai kata kerja dan kata benda. For Example, A doctor has a practice; A person practices the violin. 

    Dalam British English, practice sebagai kata benda, sedangkan practise is sebagai kata kerja. A doctor has a practice; A person practises the piano.

    5. Dryer / Drier

    If your clothes are wet, put them in a clothes dryer. That will make them drier. A hair dryer also makes hair drier.

    6. Your / You’re

    Your berarti belonging to you”. You’re means “you are”.Cara yang gampang sekali untuk mmbedakannya adalah dengan membaca kalimat anda. For example, Kalau anda mau mengatakan: "I am happy because of you're love. Expand the apostrophe. setelah itu akan tertulis "I am happy because of you're love." – obviously nonsensical. Remember, in English, the apostrophe often denotes an abbreviation. Yang tepat adalah, I am happy because of your love.

    Remember, English is Fun
    Rubrik Cas-Cis-Cus ini adalah sebuah ruang bagi pelajar untuk mengenal bahkan mendalami Bahasa Inggris, Diasuh oleh Mr. Umar, Direktur English Language Center (ELC) Cirebon. Dengan berbagai pengalamannya di bidang bahasa Inggris, para pengunjung akan disuguhi dengan beberapa tips, materi dasar, menengah, bahkan tingkat profesional. Jadi, selalu tunggu edisi terbarunya ya? Oke!
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 6 Kesalahan Mendasar Dalam Berbahasa Inggris Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top