728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Senin, 25 Maret 2013

    Second Civil: Bermula Dari Band Sekolah

    Cirebon, Mading Sekolah


    Saat ini nama Second Civil bukan hanya dikenal di kawasan Cirebon saja, band yang digawangi oleh Ardi (vokal), Andi (gitaris), Fani (keyboard) dan Dani (drummer) ini sudah dikenal di penjuru Indonesia.


    Namun, untuk menjadi terkenal seperti sekarang bukannya dengan tanpa perjuangan. Second civil lahir dari band sekolah, tepatnya SMAN 2 Cirebon. Band ini mewakili sekolah  untuk mengikuti perlombaan band sekolah tingkat Kota dan Kabupaten Cirebon. Dengan menggunakan nama band Cavica, rintisan band second civil ini menjadi juara utamanya. Pengalaman menjadi juara pertama dalam perlombaan tingkat Cirebon,membuat para personil ketagihan untuk mengikuti setiap perlombaan band.


    “Setelah menang, kita jadi lebih sering mengikuti perlombaan band, dan alhamdulillah sering menang”. Ujar Ardi Vocalis Second Civil


    Para personil Second Civil berasal dari band berbeda yang ada di SMAN 2 Cirebon, nama Cavica pun diambil dari gabungan nama band semua personil yang bergabung. Saat itu, Ardi sang vocalis tercatat bergabung dengan band CA-RAMEL , gitaris Andi pada VI-XY band, Yusan dan Fany di CA-VARELA Band. Pengabungan nama dari group asal semua personil ini memunculkan nama baru yaitu Cavica Band.


    Seiring dengan berjalannya waktu, Cavica band sering memenangkan perlombaan band yang ada di Cirebon. Nama Cavica pun mulai diperhitungkan di jagat musik Cirebon. Namun, para personil menganggap nama Cavica cukup asing didengar sehingga berinisiatif merubah nama band tersebut menjadi lebih familiar. Akhirnya para personil bnd menyetujui nama Second Civil yang memiliki arti negara kedua dan bisa diartikan juga mereka adalah perwakilan dari SMAN 2 Cirebon.


    “Akhirnya kita sepakat menggunakan nama Second Civil. selain nama itu lebih familiar, Second Civil juga masih tetap membawa almamater sekolah kita yang dulu”. Papar Ardi. (Alinda&Anggi?SMAN 1 LA).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. […] nama kontributor teraktif pada bulan Maret 2013 dengan mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai Ardhi Pardiansyah, vokalis grup band Second Civil, dan yang kedua, atas nama liputan terbaik bulan Juni 2013, yang mengangkat judul “Wow, Guru […]

      BalasHapus

    Item Reviewed: Second Civil: Bermula Dari Band Sekolah Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top