728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Minggu, 31 Maret 2013

    Melihat Pelajar SMAN 1 Lemahabang Jualan Tahu Gejrot

    [caption id="attachment_727" align="alignleft" width="352"]DSC_0316 Sumber Foto : Doc. madingsekolah.net[/caption]

    Lemahabang, madingsekolah.net – Ada yang unik dalam puncak perayaan hari jadi SMAN 1 Lemahabang Ke-50 Sabtu (30/3/2013). Selain pementasan kreatifitas Siswa dan siswi ditampilkan dalam panggung acara, peringatan ulang tahun emas kali ini juga dimeriahkan dengan bazar siswa yang diikuti oleh seluruh kelas.


    Pemandangan di depan setiap kelas di SMAN 1 Lemahabang terlihat cukup sibuk, beberapa meja tertata cukup rapi dengan aneka ragam makanan dan minuman juga tersaji. Namun tidak gratis untuk mendapatkannya, para pelajar harus membeli segala macam jualan siswa tersebut dengan uang khusus yang sebelumnya sudah ditukarkan pada Osis.


    Salah satu jualan makanan yang tersaji adalah tahu gejrot yang dijual oleh kelas 11 IPS 3. Sudah terkenal di berbagai penjuru nusantara tentang makanan khas Cirebon ini. Selain bumbu yang cukup mudah diracik, wilayah lemahabang juga merupakan sentra produksi tahu terbesar di Cirebon.


    Para siswi penjaga stand tahu gejrot terlihat cukup terampil dalam mengolah makanan khas cirebon ini. Ketika ada pembeli yang datang, mereka langsung memasukkan bawang dan cabai kedalam cobek yang terbuat dari tanah, ulekan yang terbuat dari kayupun mereka mainkan untuk memperhalus bumbu yang akan digunakan.


     “ senang dengan adanya kegiatan ini, karena kita jadi mengerti cara berjualan dan membuat makanan sendiri. modal awal kita patungan dari semua siswa dan tekumpul sebanyak 300ribu. Setelah dilakuk an rapat, kita sepakat menjual tahu gejrot karena semuanya mudah diracik dan didapatkan” Ujar Putri, Siswi yang menjaga stand.


    Untuk mendapatkan satu porsi tau gejrot ala kelas 11 IPS 3, para pelajar harus membayar Rp.3000. Pada kesempatan ini juga, para pelajar bisa membeli makanan di berbagai bazar yang diselenggarakan setiap kelas. Untuk menarik pembeli, menu-menu makananpun terlihat berlomba untuk dipamerkan dengan berbagai variasi.


    “rasa makanannya enak seperti yang dijual biasanya. Semoga saja kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan lebih meriah lagi “ Kata Naily salah satu siswi yang menjadi pembeli stand tahu gejrot. (AR)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. kayaknya menarik banget ya acaranya, jadi pengen ngadain acara kayak gitu juga di sekolah :)

      BalasHapus

    Item Reviewed: Melihat Pelajar SMAN 1 Lemahabang Jualan Tahu Gejrot Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top