728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Senin, 29 Juli 2013

    Ramaikan Ramadan, SMA Al-Mizan Selenggarakan Tadarus Jurnalistik

    [caption id="attachment_1369" align="alignleft" width="300"]Foto: Kontributor SMAI Al-Mizan Foto: Kontributor SMAI Al-Mizan[/caption]

    Majalengka, Mading Sekolah


    Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Islam Al-Mizan Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka mengadakan pelatihan jurnalistik yang diberi tajuk “Live In Pesantren dan Tadarus Jurnalistik”. Sabtu (27/7). Acara yang diikuti oleh seratus orang siswa ini terselenggara berkat kerjasama OSIS SMA Islam Al-Mizan dengan madingsekolah.net | Portal Pelajar Indonesia.


                Dalam sambutannya, M Muhyidin atas nama ketua Yayasan Al-Mizan mengungkapkan bahwa penting bagi segenap pelajar untuk memiliki bekal pengetahuan jurnalistik, karena dengan pengetahuan tersebut pelajar mampu mengenalkan dan mengolah informasinya yang positif kepada dunia luar.


                “Ilmu tentang jurnalistik memang penting dipegang oleh para pelajar, karena hal tersebut selain merupakan sarana pengembangan minat dan bakat, juga merupakan suatu alat apresiasi positif bagi pelajar untuk mengenalkan dirinya kepada dunia,” ungkap sosok yang akrab disapa Pak Muhyidin tersebut.


                Senada dengan ketua Yayasan Al-Mizan, Siti Hardiyanti, ketua OSIS SMA Islam Al-Mizan juga menambahkan bahwa semangat menulis pelajar memang harus digugah dan difasilitasi, menurutnya, inilah yang menjadi dasar digelarnya acara Tadarus Jurnalistik tersebut.


                “Kami senang setelah bergabung sebagai kontributor madingsekolah.net, karena website tersebut merupakan sebuah media dan fasilitas yang baik untuk mengembangkan bakat kepenulisan kami.” Jelas Siti.


                Dalam penayampaian materi, para peserta dibekali dengan pengetahuan seputar teknik penulisan berita, pengolahan media sekolah, serta teori jurnalisme foto yang langsung disampaikan oleh perwakilan dari tim redaksi madingsekolah.net. Hingga acara usai, peserta tampak antusias dan merespon baik segenap pengetahuan yang diberikan.


    (Wildan Fauzi / Kontributor SMAI Al-Mizan)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ramaikan Ramadan, SMA Al-Mizan Selenggarakan Tadarus Jurnalistik Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top