728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Jumat, 26 Juli 2013

    Mengintip Kemeriahan MOS SMAN 1 Lemahabang

    Lemahabang, Mading Sekolah




    [caption id="attachment_1338" align="alignleft" width="300"]Foto: Kontributor SMAN 1 Lemahabang Foto: Kontributor SMAN 1 Lemahabang[/caption]

    Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lemahabang kabupaten Cirebon menggelar Masa Orientasi Siswa (MOS) dalam rangka menyambut dan mengenalkan siswa-siswi baru dengan lingkungan sekolah. MOS tersebut melibatkan sebanyak 320 siswa yang telah los seleksi tes masuk dengan standart nem 21,93. Selasa (16/7).


                Siswa baru pertama-tama dikelompokkan menjadi 9 gugus dan dicirikan dengan mengenakan pita dengan warna yang berbeda-beda pada setiap gugusnya. Pelaksanaan MOS yang terbilang meriah tersebut kemudian dilanjutkan dengan pengenalan siswa terhadap lingkungan sekolah, lalu mereka diajak berkeliling ke seluruh sudut kampus sambil menyanyikan yel-yel  gugus masing-masing.


                Kegiatan MOS kali berlangsung selama sepekan dan ditutup pada hari Sabtu dengan acara pengenalan seluruh kegiatan ekstra kulikuler yang ada di lingkungan SMAN 1 Lemahabang. Secara berurutan, siswa baru dikenalkan dengan kelompok ekstra kulikuler olah raga, Institut Karatedo Indonesia (INKAI), Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Palang Merah Remaja (PMR), Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) dan Jurnalistik, Remaja Pecinta Alam (Repa), Pramuka, Remaja Masjid (Al-Hikmah), serta Kelompok Kesenian. Di akhir acara siswa baru dipesonakan oleh penampilan kelompok paduan suara yang menyanyikan Mars SMAN 1 Lemahabang secara A Capella dan lantunan lagu berjudul One Thing yang dipopulerkan oleh One Direction.


                Selain berisi materi pengenalan lingkungan sekolah dan ekstra kulikuler, seusai penutupan MOS para siswa baru dipersilakan untuk mengikuti survei yang diadakan oleh panitia, survei tersebut berisi seputar tanggapan dan kesan peserta terhadap gaya panitia saat menemaninya selama MOS. Berikut hasil survei yang telah terhimpun oleh panitia MOS SMAN 1 Lemahabang 2013/2014:


                Mentor terbaik, Mita Rosadi, Mentor Lapangan (Menlap) terbaik, Maulana, Panitia Tertampan, Awim Musary, Panitia Tercantik, Rosa Fitriana, Panitia Tersabar, Indra Irmawan, dan Panitia Tergalak, Anisa. Serta pengumuman gusgus terbaik yang diraih oleh gugus A dan nilai terrendah diberikan kepada gugus D. []


    (Delvi Sulistin Monawati & Desya Putri Pinkan Rahayu/ Kontributor SMAN 1 Lemahabang).



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    3 komentar:

    1. MOS, sekarang menjadi MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru). Ok ? Good.

      BalasHapus
    2. thu kan gugus A lg terbaik. hhee :-)

      BalasHapus
    3. bukannya mentor terbaik debby ya ?

      BalasHapus

    Item Reviewed: Mengintip Kemeriahan MOS SMAN 1 Lemahabang Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top