728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Senin, 29 Juli 2013

    Kenalkan Indahnya Pesantren, Al-Shighor Gelar Buka Bersama


    Pangenan, Mading Sekolah

    Yayasan Al-Shighor Pesantren Gedongan Cirebon menggelar buka bersama dengan wali santri di halaman kampus Al-Shighor Gedongan, Cirebon. Jum’at (26/7). Selain buka bersama, dilangsungkan pula peresmian dan pengesahan siswa-siswi baru SMP, SMK, dan MA Al-Shighor, serta penutupan program intensive yang berisi pembelajaran bahasa Arab dan Inggris serta praktek ibadah.

                Sulthon, Lurah Ma’had Al-Shighor mengungkapkan bahwa acara buka bersama ini merupakan kali pertama diselenggarakan oleh Yayasan Al-Shighor, hal ini bertujuan untuk mengenalkan para wali santri tentang indahnya Ramadan di pesantren.

    “Kegiatan ini kami selenggarakan agar wali santri lebih mengenal keseharian dan indahnya Ramadan di pondok pesantren, sebelum nantinya para santri meninggalkan pondok untuk berlibur menjelang Idul Fitri,” ungkap Sulthon.

    Dalam acara yang sama, diberikan pula kesempatan bagi perwakilan santri baru untuk mengungkapkan pengalaman pertamanya mengenal pesantren Al-Shighor, hal ini seperti yang dipaparkan Fiska, ia mengucapkan terima kasih kepada segenap pengasuh dan pengurus yayasan atas segala bimbingan yang diberikan.

    “Kami ucapkan banyak terima kasih pada segenap Amiy dan Mbak (Panggilan akrab bagi para pengasuh di Yayasan Alshighor/Red), sehingga kami dapat menguasai bahasa Arab, Inggris,” Kata Fiska.

    (Ali Nur Alizein / Kontributor Al-Shighor)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kenalkan Indahnya Pesantren, Al-Shighor Gelar Buka Bersama Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top