728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Rabu, 10 Juli 2013

    Seru-seruan MOS di Kampus Al-Shighor

    Pangenan, Mading Sekolah
    Kampus Al-Shighor Pondok Pesantren Gedongan Cirebon menggelar Kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) untuk menyambut kedatangan santri baru. Siswa dan siswi baru yang sebelumnya telah diterima dalam pendaftaran SMP, SMK, dan MA Al-Shighor itu tampak antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung di seputaran kampus tersebut. (7/7).

    Seperti tahun-tahun sebelunya, kegiatan MOS ini disebut dengan nama yang berbeda dengan sekolah keumuman, panitia kegiatan ini menyebutnya dengan nama Fiesta, kepanjangan dari First Educational Step To Add Knowledge Al-Shighor. Azmil Febriansyah, Ketua panitia mengakui bahwa pelaksanaan untuk tahun kali ini dirasakan banyak perubahan baik secara kemasan maupun muatan materi yang disampaikan.

    “Fiesta kali ini sengaja saya sajikan dengan banyak perbedaan dan perubahan, baik dari materi yang disampaikan hingga masalah tempat dan rute kegiatan, agar lebih terasa seru dan mengena,” Ungkap Azmi.

    Kegiatan dengan tujuan mengenalkan keberadaan kampus Al-Shighor kepada para siswa barunya ini berlangsung selama empat hari, yakni dari tanggal 3 sampai 7 Juli 2013. Dalam pelaksanannya, materi yang penting untuk diketahui oleh para siswa baru adalah mengenai sejarah berdirinya Ma’had Al-Shighor. Selain sejarah, disampaikan pula beberapa materi lain seperti wawasan keseharian pesantren, pengenalan profil keluarga besar pesantren, kebahasaan, wawasan nasionalisme, dan motivasi.

    Pengenalan lingkungan belajar baru ini dinilai semakin seru saat memasuki agenda terakhir, para peserta diajak berkeliling, melacak jejak, hingga ditutup dengan upacara api unggun.

     (Ali Nur Ali Zein / Al-Shighor)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Seru-seruan MOS di Kampus Al-Shighor Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top