728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Kamis, 23 Mei 2013

    SMAN 1 Waled Gelar Purnasiswa Ke-9

    [caption id="attachment_1004" align="alignleft" width="300"]IMG_1664 Foti: Dokumentasi Tim Mading SMAN Waled[/caption]

    Waled, Mading Sekolah


    Sekolah Menengah Atas  (SMA) Negeri 1 Waled Kabupaten Cirebon menggelar agenda tahunan yang diberi nama Purnasiswa. Acara yang berisi apresiasi seni dan upacara pelepasan siswa ini dilangsungkan di halaman SMAN 1 Waled dan dihadiri oleh seluruh siswa, staff, dan dewan guru. Rabu (22/5).


                Purnasiswa ke-9 dengan tema Esok Kita Akan Tunaikan Janji di Jalan yang Pernah Kita Lewati ini menampilkan pelbagai kreasi seni dan budaya siswa SMAN 1 Waled yang sebelumnya telah memenuhi proses seleksi. Di antaranya adalah pentas seni tari topeng, seni tari modern, dan pentas musik baik pop maupun dangdut.


                Ardi Winoto, S.Pd, selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa kreatifitas seni dan bakat para siswa dalam acara pementasan tahun ini dirasa cukup meningkat, hal ini ditunjukkan dengan semakin beragamnya seni kreasi yang muncul dan dipentaskan.


     “Alhamdulillah, acara purnasiswa tahun ini jauh lebih meriah, tertib, dan sesuai target yang diagendakan. Panitia kompak dan acara Variatif dan dinamis,” Jelas Pak Ardi.


                Bekaitan dengan tema yang diangkat kali ini, H. Kosnadi, S. Pd, M. Pd, salah satu dari dewan guru dalam sambutannya mengungkapkan bahwa acara pentas seni dan pelepasan siswa ini bukanlah media terakhir pertemuan antara keluarga besar sekolah dan para siswa yang telah selesai menempuh Ujian Nasional (UN).


    “Kita semua tidak menjadikan acara Purnasiswa ini sebagai pertemuan terakhir. Silaturrahmi harus tetap dijaga dengan bentuk yang beragam,” Papar Pak Kosnadi.


                Sebelum pentas seni digelar, upacara adat dalam rangka melepas siswa kelas 12 SMAN 1 Waled dilakukan secara syahdu dan hidmat, senandung lagu-lagu perpisahan dan irama ritmis mengantarkan para calon lulusan ke mimbar untuk memenuhi prosesi pelepasan.


                Selain prosesi pelepasan siswa dan pentas seni, digelar pula pameran fotografi oleh para penggiat ekstrakulikuler jurnalistik Diva, serta karnaval komunitas sepeda ontel dan rombongan marching band dalam rangka memeriahkan Purnasiswa ke-9 SMAN 1 Waled tahun ini.[]


    (Ari/SMAN1 Waled)




    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: SMAN 1 Waled Gelar Purnasiswa Ke-9 Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top