728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Rabu, 29 Mei 2013

    Pemenang Lomba Karya Tulis MAN Buntet Pesantren Diumumkan

    [caption id="attachment_1034" align="alignleft" width="300"]IMG00606-20130527-0756 Foto: Tim Mading Sekolah MAN BPC[/caption]

    Astanajapura, Mading Sekolah


    Dua kelompok Karya Ilmiah menjadi pemenang lomba Karya Tulis Ilmiah Remaja Antar Siswa Kelas X yang diselenggarakan oleh Organisasi Karya Ilmiah Remaja (OKIR) MAN Buntet Pesantren Cirebon. Nama-nama kelompok pemenang diumumkan seusai pelaksanaan upacara bendera, Senin pagi.  (27/5).


    Sebelumnya, para peserta diberi waktu selama beberapa minggu untuk melakukan penelitian sebagai bahan bahasannya, hingga kemudian hasil penulisan karya ilmiah tersebut dipresentasikan di hadapan para dewan juri dan kepala sekolah pada hari Minggu (26/05) lalu. Kriteria penilaian para juri diambil dari dua kategori, yaitu tata penulisan karya tulis ilmiah dan kecakapan penyampaian pada sesi presentasi.


    Dini Indriyani, S.Si, Pembina OKIR MAN Buntet Pesantren mengemukakan bahwa tema lomba karya tulis kali ini sangat bebas, peserta diberikan keleluasaan untuk mengangkat tema apapun.


    “Karena tujuan utama kami adalah menggali minat dan bakat siswa dalam bidang penulisan karya ilmiah, dan inipun sudah semestinya membutuhkan dorongan, motivasi, dan terus mendampingi para siswa untuk belajar meneliti dan menuliskan karya ilmiah,” ungkap sosok yang biasa disapa Ibu Dini tersebut.


    Selain itu, Drs Muhdi, Kepala MAN Buntet Pesantren Cirebon menjelaskan bahwa terdapat tiga pokok dalam karya ilmiah remaja, yakni keilmuan, tata bahasa, dan sistematika etimologi. Kepala madrasah juga mengharapkan lomba ini akan menjadi sarana bagi siswa untuk mengembangkan segenap bakat, minat, dan hal-hal yang dinilai positif.


    “Dengan dilaksanakannya lomba semacam ini, maka minat dan bakat siswa dapat dikembangkan menjadi hal-hal yang positif,” tambah kepala madrasah.


    Disebutkan dalam sambutan kepala madrasah, bahwa sebelumnya MAN Buntet Pesantren Cirebon telah berhasil masuk ke sepuluh besar karya tulis terbaik tingkat propinsi, yang tak lain merupakan motivasi bagi madrasah untuk terus mengembangkan karya tulis para siswanya. []


    (Lusy S/MAN Buntet)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemenang Lomba Karya Tulis MAN Buntet Pesantren Diumumkan Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top