728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Kamis, 30 Mei 2013

    Cerita Untuk-MU

    Puisi Elistyana Sukma Khazanah*

    Tuhan,

    kutahu dunia ini indah, kutahu tersenyum itu juga indah

    Tapi ajari aku Tuhan, untuk tersenyum dan menerimanya.

    Tuhan.,

    Saatku mulai membuka mata perlahan

    Getaran sakit terselimuti tangis lelahku

    Kucoba mengambil nafas sebisa mungkin

    Tapi sangat sakit yang kurasa, kutahu Engkau memberikan semua

    Itu pasti ada alasannya, Engkau beriku getaran yang amat sakit

    Itu juga aku yakin semua terbaik untukku.

    Tuhan

    Mungkin Engkau lihat kumenangis menyebut namaMu

    Dengan rintihan yang tak pantas ku rintihkan,

    tapi begitu sakit saat menerima

    Mungkin tangisku ini akan berharga ketika ku merasakan senyumku di hari esok

    Tuhan,

    Kapan hari esok itu ada? Kapan kutinggalkan tangisku yang indah ini?

    Ajarkan aku bernafas kala sesak yang teramat sakit,

    Bantu kakiku untuk mengangkat tubuh  yang lemah dihadapanMu

    Terasa sangat bahagia ketika ku tersenyum dengan nafas yang lega

    walau sekejap NikmatMu sunggu indah,

     izinkan aku berjalan saat embun menyudahi pandanganku

    Memangku tak pantas mengeluh, tapi kepada siapa lagi ku bercerita

    Hanya Kau yang mampu mengerti, mungkin takdirpun tak memahami.

    Angin ini terasa asing untukku rasakan, karena ku tak biasa lagi tersenyum di atas tarian angin,

    Tolong bantu aku untuk memahami semuanya, dan bantu mereka untuk memahamiku.

    Seandainya bisa,

    Apakah tangisku kebahagianku? Mungkin iya,

    Karena bersama tangisku kelegaan hadir  walau harus menahan sakit

    Aku tahu aku kuat, karena ku bisa bertahan hingga sekarang

    Tapi kutak bangga karna ku 'tlah mengeluh.

    Hujani hatiku seiring keramaian ini, Tuhan, hujani hatiku!

    Buka cahaya mataku ini agarku dapat tersenyum dengan meraka,

     Yang tak mengerti aku.

    Saat musim berganti, kumerasa akan bertahan lebih lama

    Dengan semua orang yang seolah tersenyum padaku, ataupun hanya sesaat,

    Dan tanganku, slalu menyanggah kepala dan masih memegang kepala

    Saat tawa beriringan senyum semuku.



    *Siswi SMAN 1 Lemahabang Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

    Mading Sekolah
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Cerita Untuk-MU Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top