728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Selasa, 28 Mei 2013

    Pelantikan Ekskul Seni MAN Buntet Pesantren Diisi Dengan Kegiatan Belajar Bermasyarakat

    [caption id="attachment_1028" align="alignleft" width="300"]IMG00561-20130525-1014 Foto: Tim Mading MAN Buntet Pesantren Cirebon[/caption]

    Kuningan, Mading Sekolah


    Tim Kreatif Seni Alif MAN Buntet Pesantren Cirebon menggelar rangkaian acara pelantikan keanggotaan di lokasi wisata Curug Sidomba, Kuningan. Sabtu (25/5). Pelantikan yang dikuti oleh puluhan peserta sebagai syarat untuk tercatat sebagai anggota tim seni ini berjalan dengan khidmat dan lancar.


                    Utami Barokah, S.Sos, salah satu pembimbing kegiatan ekstrakulikuler seni mengungkapkan bahwa untuk tahun  ini pelantikan memang sengaja diadakan secara berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, tempat pelaksanaan pelantikan di luar lingkungan sekolah memiliki tujuan agar setiap anggota mulai belajar tentang kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan masyarakat.


                    “Acara Pelantikan Tim Kreatif Seni Alif kali ini memang berbeda dengan sebelumnya, acara dilaksanakan di luar lingkungan sekolah  dikarenakan untuk belajar peka dengan alam dan masyarakat,” ungkap Utami.


                    Acara pelantikan ini diisi dengan pelbagai kegiatan menarik, diantaranya pengenalan dan pembelajajaran seni suara, seni tari, seni peran, dan seni musik.


    Sebelumnya proses pelantikan keanggotaan seni ini dimulai dilingkungan MAN Buntet Pesantren Cirebon sejak bulan April lalu dengan diisi beberapa kegiatan menulis dan apresiasi seni, kemudian dilanjutkan pada tanggal 24 dan 25 Mei dengan proses pelantikan dan belajar hidup di tengah masyarakat di lokasi wisata Curug Sidomba Kuningan, dan diakhiri dengan penyematan tanda keanggotaan berupa pin dan rompi secara simbolik di MAN Buntet Pesantren Cirebon. Puluhan peserta yang mengikuti proses pelantikan ini tampak antusias dan apresiatif.


    (Lusy Syarifah/MAN Buntet)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Alhmdulillah walaupun lelah tapi terbayar sudah dg keceriaan disana....^↓^

      BalasHapus

    Item Reviewed: Pelantikan Ekskul Seni MAN Buntet Pesantren Diisi Dengan Kegiatan Belajar Bermasyarakat Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top