728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Sabtu, 16 Februari 2013

    Pelajar Cirebon Kelola Mading Sekolah Online

    [caption id="attachment_347" align="alignleft" width="150"]13 Sumber Foto: Redaksi madingsekolah.net[/caption]

    Berkembangnya teknologi internet yang ada sekarang ini dimanfaatkan oleh Jingga Media Cirebon untuk mengembangkan mading sekolah online. Lembaga yang bergerak dalam bidang analisis data dan pengembangan media komunitas tersebut melaksanakan workshop jurnalistik dan pengelolaan media sekolah yang diikuti lima sekolah yaitu SMAN 1 Waled, SMA 1 Lemah Abang, MAAI Mertapada, MANU Putri Buntet Pesantren, dan MA Assighor (15/2)


    Menurut Mubarok Hasanuddin, Direktur Pengembangan Informasi dan Teknologi Jingga Media, saat ini Website sangat bermanfaat untuk bisa menyampaikan informasi dan juga potensi yang dimiliki oleh penggunanya, sehingga dengan adanya mading online diharapkan karya dan informasi para siswa bisa dilihat juga oleh banyak orang di berbagai wilayah.


     “Untuk awal kita hanya melibatkan lima sekolah dan nanti mungkin bisa bertambah. nantinya semua karya siswa bisa dilihat di madingsekolah.net, sehingga karya siswa bisa dilihat semua pengguna internet di seluruh dunia dan itu bisa menjadi ajang ekspresi bakat siswa yang selama ini masih terbatas ” Ujar Mubarok


     Mubarok juga menambahkan, teknis dalam pengelolaan mading online cukup sederhana. Para pegiat mading sekolah diarahkan untuk memposting ulang tulisan yang ada di mading sekolah mereka ke website madingsekolah.net, sehingga tulisan atau karya mereka akan lebih banyak yang melihat.


     “Kita arahkan para pegiat mading sekolah untuk memasukkan tulisan mereka ke website madingsekolah.net, sehingga itu akan lebih memperluas akses bagi masyarakat yang berada di luar sekolah untuk bisa melihatnya juga “ tambah Muabrok


    Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini juga disambut baik oleh para peserta, salah satunya Lia (15), Siswi MANU Putri Buntet Pesantren ini berpendapat bahwa melalui pelatihan ini, dirinya banyak mendapatkan pengetahuan baru tentang jurnalistik, baik tulis maupun foto. Lia juga juga berharap Mading sekolah online ini bisa mendorong siswa untuk lebih aktif berkarya.


     “Saya diberikan banyak pengetahun banyak tentang jurnalistik dan pemanfaatan media dalam workshop ini, semoga dengan berjalannya mading sekolah online ini, bisa mendorong siswa untuk lebih kreatif dalam menulis dan karya siswa bisa terkenal di seluruh dunia” Pungkas Lia. [Hilman Gufron/MA Al-Shighor Gedongan]


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    3 komentar:

    1. kerrrrennnn. ide dan perjuangan ini hrus diberi jempol. sukses terus jingga media, hal spt inilah yg ditunggu indonesia.

      BalasHapus
    2. kegiatan yang sangat bagus dan positif... bisa untuk tingkat SMP ga kang? ^_^

      BalasHapus

    Item Reviewed: Pelajar Cirebon Kelola Mading Sekolah Online Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top