728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Rabu, 28 Mei 2014

    [Surat Untuk Capres 2014] Serangkai Harapan dari Pelajar Untuk Indonesia

    Cirebon, 25 mei 2014


    Kepada


    Yth, Bapak capres dan cawapres


    Di Jakarta



                Selamat siang pak, semoga bapak sehat walafiat amin. Pak, saya Selvia Andreyani, saya seorang pelajar. Saya menulis surat ini bukan tanpa tujuan dan bukan iseng-iseng, saya hanya ingin mengutarakan aspirasi saya tentang negri Indonesia ini dan harapan saya terhadap bapak.


                Kini setelah 106 tahun bangsa Indonesia menoleh kan tonggak sejarah kebangkitan untuk bebas dari belenggu penjajahan. Kondisi bangsa dan Negara Indonesia masih di warnai berbagai persoalan berat. Angka kemiskinan dan pengangguran masih tinggi, tingkat pendidikan juga masih rendah dan kasus-kasus korupsi yang merajalela.


    Saya berharap jika bapak terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, bapak bisa mengubah Negara ini lebih baik dari sebelumnya, sebenarnya Negara Indonesia ini bisa jadi Negara maju asalkan semua sistem pemerintahan bisa di perbaiki lebih baik lagi, saya harap pada saat bapak menjabat menjadi presiden dan wakilpresiden tidak ada lagi kasus korupsi, tidak ada lagi hakim yang bisa di sogok, angka kemiskinan dan penggangguran pun bisa membaik dan tingkat pendidikan pun bisa di atasi secepatnya dan kasus-kasus lain yang menghambat Negara Indonesia ini untuk maju.


    Kemiskinan seakan tidak pernah ada habisnya. Permasalahan kemiskinan seakan sudah menjadi hal yang lumrah. Imbas dari permasalahan kemiskinan di Indonesia tentu saja mempengaruhi mutu sumber daya manusia yang ada. Setiap tahun jutaan anak Indonesia putus sekolah karena kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan. Sebagian dari kita tentu saja khawatir melihat kondisi tersebut dan sebagian dari kitamungkin saja bersikap acuh.


    Hal penting untuk menumpas kemiskinan di Indonesia adalah dengan meningkatkan mutu sumber daya manusia yang ada. Meningkatkan mutu SDM tersebut tentu saja ditingkatkan melalui mutu pendidikan yang tinggi pula. Permasalahan besar yang muncul saat ini adalah seberapa besar kebijakan yang diambil untuk memperbaiki mutu pendidikan di negri ini yang berkesan semerawut dengan berbagai permasalahan yang menghantuinya.


    Bapak calon presiden dan wakil presiden yang terhormat, Meski sudah 68 tahun Indonesia merdeka dan tepat 106 tahun bangsa Indonesia merintis sebuah era kebangkitan, namun dunia pendidikan Indonesia masih menghadapi berbagai persoalan mendasar. Trikulum yang berubah setiap ganti mentri, standarisasi sistem kelulusan, jutaan anak Indonesia yang putus sekolah, penyelewengan dana pendidikan oleh oknum tertentu, serta infrastruktur gedung dan peralatan yang tidak layak hingga anggaran pendidikan yang minimum.


    Bapak calon presiden dan wakil presiden yang terhormat, saya sebagai pelajar mempunyai harapan agar sistem pendidikan Indonesia tidak lagi minim, masalah serius di dunia pendidikan kita yang semakin memprihatinkan kerap kali dianggap sebagai angin lalu. Sudah saatnya kita mulai berbenah diri menyadari arti penting pendidikan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat sehingga dapat tercipta sumber daya manusia yang berkualitas tinggi. Pendidikan adalah kunci dari semua problematika yang ada di negri ini. Dengan tingginya mutu pendidikan maka tinggi pula mutu sumber daya manusia yang ada. Sudah saatnya kita membuka mata, hati, dan pikiran kita mencermati secara serius mengenai permasalahan-permasalahan di dunia pendidikan itu sendiri.


    Sebagian dari kita mungkin saja menutup mata melihat rendahnya mutu pendidikan di Indonesia. Namun, tidak dapat di pungkiri hal inilah yang menjadi landasan untuk menjamin kelangsungan hidup bangsa Indonesia. Indonesia sebagai Negara berkembang tentu saja harus menyadari arti penting pendidikan sebagai bekal untuk menyelesaikan berbagai masalah baik politik, social, ekonomi dan sebagainya. Tidak pernah ada kata terlambat untuk memerbaiki semuanya. Demi meningkatkan mutu sumber daya manusia di negri kita tercinta ini. Rubah semuanya ke arah yang lebih baik. Perubahan sekecil apapun pasti terasa manfaatnya.


    Bapak calon presiden dan wakil presiden yang terhormat, demikian surat dari saya ini, semoga berkenan membaca dan menindaklanjutinya dalam gerak langkah yang nyata untuk Indonesia yang lebih baik.



    dari



    SELVIA ANDREYANI


    Siswi SMAN 1 Lemahabang Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 komentar:

    Item Reviewed: [Surat Untuk Capres 2014] Serangkai Harapan dari Pelajar Untuk Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top