728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Kamis, 29 Mei 2014

    [Surat Untuk Capres 2014] Sederhana, Kami Ingin Tahu Indonesia

    Kepada


    Yth. Bapak Calon Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019


    Di tempat


    Assalamualaikum.Wr.Wb


    Salam sejahtera, hormat saya kepada Bapak selaku Calon Presiden Republik Indonesia. Semoga selalu berada dibawah lindungan Tuhan yang maha esa.


    Bapak Calon Presiden yang terhormat,


    Bapak pasti sering melihat berita, entah tentang rincu politik Negeri atau bahkan tentang pemberitaan Bapak sendiri. Bapak juga pasti pernah melihat berita tentang kekerasan, pelecehan terhadap perempuan, bahkan tentang pembunuhan yang seolah membuat nama Indonesia semakin tenar saja. Apa indonesia tidak seaman yang diceritakan orang tua dulu?. Kami terkhusus pelajar, tidak ingin tahu Indonesia dari segi terburuk.


    Bapak Calon Pemimpin Negeri yang saya hormati, polemik kekacauan sistem pendidikan di Indonesia pasti bapak tahui. Ujian Nasional dengan distribusi soal yang tidak merata, banyak nya Mata pelajaran yang harus kami terima, tapi kami hanya punya satu keahlian yang diberikan Tuhan. Saya tidak ingin Pelajar Indonesia yang lain memikirkan kekacauan ini sampai lupa akan kewajibannya yaitu belajar, belajar sebagai bekal kemajuan bangsa kedepannya. Saya yakin perubahan di sektor pendidikan saat ini sudah gencar dilakukan demi kebangkitan, tapi semua dinilai gagal, tidak memajukan malah mungkin menjatuhkan.


    Bapak Calon Presiden yang terhormat, saya tahu saat ini bapak sedang sibuk membuat program kerja untuk Indonesia yang lebih baik. Tapi Bapak pasti pernah bersempat mendengar kabar Tawuran pelajar yang tak ter-elak-kan, bapak juga pasti pernah mendengar berita dari anak pedalaman yang rela berjalan diatas seutas tali jembatan tersisa hanya untuk bisa sampai ke sekolah. Sungguh amat berbeda, anak-anak yang memiliki akses lebih mudah ke sekolah justru berbuat diluar ketentuan sebagai pelajar. Apapun kebijakkan bapak kedepannya mengenai hal ini, Kami tidak ingin tahu indonesia dari segi belas kasih.


    Bapak Calon Presiden Republik Indonesia yang terhormat, saya selaku perwakilan pelajar Indonesia menginginkan yang terbaik untuk Negeri ini. kami ingin semua yang terburuk lenyap dari ekor sang pertiwi. Kami ingin korupsi tidak lagi dilekatkan dengan nama Negeri kami yang besar ini, Indonesia.


    Mohon maaf bapak jika kami terlalu banyak meminta. Bukan berarti kami tidak percaya kepada bapak, justru kami sangat berharap kepada bapak untuk mengupas segala keburukan yang selama ini melekat pada nama Indonesia.


    Karena satu, kami selalu ingin tahu indonesia dari segi terbaik yang dimiliki Negeri ini.


    Wassalamu’alaikum.Wr.Wb


    Terimakasih dan salam hormat kami kepada Bapak Calon Presiden Republik Indonesia.


    NULIDO FIRGIYANTO


    Siswa SMA N 1 Palimanan Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Surat Untuk Capres 2014] Sederhana, Kami Ingin Tahu Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top