728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Selasa, 27 Mei 2014

    [Surat Untuk Capres 2014] Bapak Tersenyum Terpilih, Jangan Buat Rakyat Menangis

    Kepada :


    Bapak Calon Presiden PRABOWO SUBIANTO dan Calon Wakil Presiden Bapak HATTA RAJASA.


    Indonesia! Indonesia itu indah, jika kita bisa menjadikannya indah dan tidak merusaknya. Indonesia itu kaya, jika seluruh masyarakat bisa memberdayakan dengan maksimal hasil alamnya bukan menghancurkannya. Indonesia itu ramah, jika masyarakatnya bisa menjadi orang baik bukan preman. Indonesia itu tinggi, tinggi dalam pendidikan, kesejahteraan, dan bukan kemiskinan. Indonesia itu kaya, kaya akan pembangunan, alam dan bukan korupsi. Indonesia itu pintar tapi bukan pintar mengelak. Indonesia itu jujur, jujur dalam perkataan perbuatan dan juga dalam kehidupan bukan membohongi rakyat dengan janji palsu. Indonesia itu satu, satu dalam kehidupan dan bukan satu dalam keburukan.


    Kami hanyalah seorang pelajar yang kurang diperhatikan dalam bidang pendidikannya, maka tolong perhatikanlah kami,kami hanyalah seorang pelajar yang ingin menjadi orang yang membangkitkan indonesia dengan adil, maka jangan diskriminasi kami, kami hanyalah seorang yang ingin menjadi apa yang kami cita-citakan, maka jangan hancurkan cita-cita kami, kami hanyalah orang yang penuh dengan kekurangan, maka tolong kami untuk mencari kekurangan itu, kami hanyalah seorang pelajar yang bisa dibilang sebagai orang yang kurang sopan, maka tambahkanlah moral yang lebih pada kami, kami hanyalah orang-orang yang ingin mendapatkan kesuksesan pada masa depan nanti, maka tolonglah kami mencapainya, sebagian kami ada yang berkekurangan, maka sejahterakanlah kami, kami hanya ingin mendapatkan yang terbaik bagi pendidikan indonesia, maka tolonglah kami bapak untuk mencapainya, kami hanyalah seorang santri yang kurang diperhatikan oleh pemerintah, maka tolong perhatikanlah kami, kami hanyalah santri yang ingin mencari kehidupan didunia dan akgirat menjadi senang, maka tolonglah kami hanya untuk mendapatkan kebahagian didunia ini, sebagian orang tua kami tidak bekerja, maka tolong berikanlah lapangan pekerjaan pada kami, dan kami hanyalah manusia dari segumpal darah yang ingin kedamaian, maka tolong buatlah negara ini menjadi damai dan tentram tanpa ada permusuhan, perkelahian, perdebatan, dan juga perperangan dengan negara lain.


    Jika bapak terpilih menjadi seorang nomor satu di indonesia maka jangan hancurkan suara kami yang telah memberikan harapan kepada bapak. Dan kami berharap semoga bapak bisa menjadi pemimpin yang adil dan juga amanat, kami selaku pelajar indonesia berharap akan kemajuan indonesia yang satu ini, dan saya sangat berharap suatu saat nanti bapak bisa membawa negara tercinta ini ke lebih tinggi lagi, pasti itulah harapan seluruh masyarakat indonesia, dan harapan saya bapak tidak memberikan janji-janji palsu yang tidak bisa dimakan tapi harus dimakan oleh masyarakat yang rasanya sangatlah pahit, mereka sebelum menjadi seorang pemimpin mereka melemparkan janji dan segala visi dan misi yang rupanya hanyalah sekedar karangan indah yang meluncur dengan mudah sebelum menjadi seorang pemimpin, harapan yang mulanya dilontarkan dari mulut yang manis menjadi sesuatu yang pahit, kami tidak perlu sebuah janji, walaupun janji itu sampai seribu kami tidak perduli, yang kami butuhkan hanyalah bukti yang membuat kami bangga karena telah memilih orang yang sangat tepat untuk memimpin negara ini, dan kami harap bapak tidaklah menjadi apa yang dimaksud. dan aku berharap bapak nanti bisa membuat indonesia menjadi negara yang maju yang membuat seluruh masyarakat indonesia sangat bangga akan kerja bapak. Seorang pemimpin yang diharapkan oleh rakyatnya yaitu seorang pemimpin yang sangat adil, jujur, amanat, dan tegas dalam kepemimpinannya, seorang pemimpin yang amanat adalah seorang pemimpin yang dapat di percaya, memegang teguh kata-kata yang telah ia ucapkan, dan janji-janji yang dilaksanakannya. Jujur dalam segala tindakan, dan menegakkan keadilan.


    Ketika seorang pemimpin berjanji itu sangatlah mudah diucapkan tapi tidak sampai setengah yang menepati janji-janjinya itu. dan seorang pemimpin yang memegang amanat adalah seorang pemimpin yang berakal, pemimpin yang berwibawa dalam memimpin, dan pemimpin yang penuh perhatian kepada seluruh rakyatnya. Dan inilah harapan seorang pelajar ini kepada bapak, dan saya harap bapak bisa menjadi apa yang diinginkan oleh rakyatnya.


    Harapan kami sebagai seorang pelajar adalah kami sangat berharap kepada bapak calon presiden agar menjunjung tinggi lagi mengenai pendidikan, dan aku berharap kepada bapak presiden agar menjadi orang yang sangat tegas akan hal sekecil apapun, kami hanyalah seorang bayi yang perlu diatur dan dirawat oleh ayah dan ibu kami, jika ayah ibu kami hancur maka hancurlah pula kami.


    Harapan kami sangatlah tinggi. Kita bisa menganggap indonesia sebagai bayi yang menaiki tangga dengan cara merangkak, tapi yang menjadi setiap pijakan anak tangga itu adalah negara lain, maka anak kecil tadi akan mencapai apa yang dia inginkan, dan anak kecil tadi memiliki otak, ya otaknya adalah seorang presiden yang bijak, taat, adil dan juga bermoral yang sangat tinggi. Harapan kami kedepan agar kami selaku pelajar indonesia supaya lebih diperhatikan lagi pendidikannya, kami hanya ingin kemajuan bukan keterpurukan, kami hanya ingin menjadi terkenal diluar maka tolonglah kami untuk melihatnya, kami ingin menjadi seorang yang berguna bagi indonesia kelak, maka jangan buang kami nanti, kami hanyalah seorang pelajar yang ingin menghilangkan keburukan, maka bantu kami. saya sangat berharap kepada bapak presiden dan wakil presiden agar menjadi orang yang disegani oleh rakyat, dan juga menjadi orang yang disegani oleh para pelajar, dan kami harap bapak dapat mengabulkan apa yang kami harapkan ini, kami berharap suatu saat ketika bapak menjadi presiden maka negara indonesia ini menjadi negara yang tidak dipandang sebelah mata masalah pendidikannya, seseorang bangga apabila dia bisa bersekolah diluar negeri, mengapa kita tidak mempercayai sekolah yang ada di indonesia? Apakah kurang bagus? Kurang diminati?.


    Seharusnya kita memikirkan apa sebab sekolahan di indonesia tidak begitu diminati, mulai dari akar kita harus membunuh sebuah tanaman, seseorang yang berharap sempurna maka dia akan melihat sesuatu yang lebih sempurna lagi di hadapannya, tapi seseorang yang merasa dirinya bisa merubah hal yang buruk itu adalah sempurna baginya, jadi sekolah di indonesia ini sangatlah memprihatinkan, mulai dari ruang sekolah yang tidak bisa dibilang bagus untuk kegiatan belajar mengajar sampai pengajarnya, ada pengajar yang melakukan kekerasan terhapap siswanya, dan belum lagi pelecehan seksual pada siswanya dll. Kegiatan belajar mengajar harus mempunyai sesuatu yang bisa dibilang adalah sarana, ya seorang guru akan merasa sangat senang jika muridnya memahami apa yang diajarkan oleh gurunya tersebut, begitupun murid, seorang murid akan merasa bangga jika di bisa memiliki sarana yang tepat dalam kegiatan belajar tersebut., jadi saya sangat berharap kepada bapak presiden dan wakil presiden jika terpilih nanti agar lebih memperhatikan lagi mengenai sarana-sarana sekolah, karena negara akan maju dari orang-orang yang bersekolah dan bersemangat.


    Orang yang hidupnya mempunyai angan-angan akan merasa dirinya sangatlah kurang dan ingin mengejar dan menggapai angan-angan tersebut dengan cara yang baik. Dan ada orang yang berangan-angan tapi mereka mengejarnya dengan segala cara agar angan-angan tersebut dapat mereka wujudkan. Ada yang baik dan ada juga yang buruk. Tergantung dari individu seseorang dalam menanggapi hal itu. aku hakin bapak pasti bisa mewujudkan mimpi anak-anak indonesia untuk berkiprah di luar negeri dan membawa nama negara ini kemata dunia. Dan saya berharap jika bapak terpilih nanti bapak bisa membuka ladang pekerjaan yang banyak yang membuat hidup masyarakat menjadi makmur, banyak diantara penduduk indonesia adalah rakyat miskin yang tidak bisa mendapatkan pekerjaan dikerenakan lahan perkerjaan yang begitu sempit yang membuat mereka harus hidup dalam kesengsaraan dan juga kekurangan, mereka hanyalah orang yang ingin mendapatkan nikmat, maka berilah nikmat itu walaupun sedikit. Saya sangat berharap sekali akan hal ini. Sebuah negara bisa dikatakan kaya jika pendapatan per kapitanya tinggi.


    Jadi jika bapak menjadi seorang presiden maka tolonglah mereka agar mereka bisa mendapatkan kehidupan yang layak di negara yang kaya ini. Saya sangat berharap agar bapak bisa memikirkan anak-anak yang tidak mampu bersekolah tapi otaknya melebihi batas kemampuan jika bersekolah, saya sangat berharap pada bapak nanti agar lebih memperhatikan lagi anak-anak yang kurang mampu dalam jenjang pendidikan, dan saya harap seluruh anak indonesia bisa menjadi orang yang berpengaruh di dunia, walaupun entah kapan, dan harapan saya supaya pendidikan indonesia tidak tercemar dikarenakan hal-hal yang negative. Ini bisa membuat indonesia menjadi tercoreng pendidikannya di mata dunia, mulai dari anak kecil sampai yang besar, dan saya berharap kepada bapak jika bapak terpilih menjadi seorang presiden maka berikanlah kami sekolah gratis sampai jenjang pendidikan yang tertinggi (perguruan), banyak di antara anak-anak yang berkualitas tetapi ekonomi keluarganya tidak mampu untuk melanjutkan anaknya menuju ke pendidikan tinggi. Bukannya menyinggung tapi jika ada suatu beasiswa ataupun itu maka anak yang pintar akan tergeser oleh lembaran-lembaran uang dari orang yang kaya.


    Seorang yang pintar akan menjadi seorang yang biasa, tapi seorang yang kaya maka dia akan manjadi seorang yang menginginkan kekayaannya kembali, dan setiap orang yang memikirkan sesuatu yang bermanfaat baginya tapi orang lain menganggap itu hanyalah sebuah hayalah, tapi jelas-jelas seorang yang ingin mendapatkan kenikmatan tapi diberikan oleh orang-orang karena lembaran-lembaran tadi. Jadi saya sangat berharap agar pendidikan di indonesia tidak hanya sampai jenjang menengah atas, tapi juga bisa sampai pada perguruaan tinggi. Karena pendidikan itu sangatlah penting, dan penerus bangsa ini adalah anak-anak, jika anak-anak itu dipimpin oleh orang yang baik untuk berbuat baik maka akan baik pula jika ia menjadi pemimpin jika seorang anak yang dipimpin oleh orang yang hanya memuaskan dirinya sendiri maka akan terlahirlah orang yang memakan uang rakyatnya karena ia telah merasa pernah melakukannya. di masa depan kelak pasti kedua tipe orang ini akan bertemu, dan kita bisa rasakan sekarang, orang yang menang adalah orang yang kedua, karena mereka memiliki harta dan jabatan yang membuat orang merasa bangga memilihnya, tapi baju tidak seindah isinya.


    Maka dari itu saya berharap kepada bapak presiden dan wakil presiden agar bisa menjadikan pendidikan indonesia tidak hanya maju tapi juga jujur. Dan saya sangat berharap kepada bapak akan hal itu. dan saya berharap jika bapak terpilih menjadi seorang presiden maka saya minta tolong untuk memberantas korupsi dari paling kecil sekalipun, karena korupsi membuat wilayah kecil menjadi makin kecil dan wilayah besar menjadi mengecil, seseorang yang mengharapkan sesuatu jika tidak di usahakan maka akan menjadi sebuah angan-angan, dan kami telah berusaha melakukannya tapi semuanya menjadi sebuah kenangan, hal ini karena para koruptor menjadi raja di sebuah wilayah yang membuatnya kejam dan tidak berperikemanusiaan dalam memakan uang rakyat, maka berantaslah mereka dengan keras, dan hukumlah mereka bukan hanya dibui tapi juga dihukum mati, karena sebuah badan yang sehat akan menjadi mati jika ada penyakit di dalam tubuh itu, dan apakah yang akan dilakukan oleh pemilik tubuh itu? maka di akan berobat untuk membunuh bakteri,virus dan apapun yang membuat tubuhnya merasa sakit, bukan hanya didiamkan dan hanya di usap-usap luka itu. jika kita ingin sehat maka hilangkanlah penyakit dan kuatkanlah sistem imun kita. Jadi saya berharap kepada bapak agar bisa membunuh yang namanya korupsi dan apabila didapatkan korupsi, maka janganlah diberi hukuman yang ringan karena itu akan membuat dia untuk melakukannya lagi, tapi hukumlah sekeras-kerasnya. Seorang yang mencuri didalam islam harus dipotong tangan, mengapa korupsi hanya dibui? Dan ada juga yang buinya berkelas VIP, Saya harap jika bapak memimpin menjadi seorang pemimpin nanti akan mengurangi bahkan memberastas habis masalah yang sangat sering terjadi di negara ini (korupsi).


    Dan saya berharap kepada bapak jika terpilih menjadi seorang presiden agar mengambil hak penuh akan perusahaan-perusahaan yang bekerja di indonesia tetapi indonesia hanya mendapatkan sangat kecil dari hasil pendapatan perusahaan itu, karena indonesia itu kaya jika dikelolah dengan baik, sebenarnya indonesia harus bisa mengelola semua perusahaan yang bekerja diindonesia, tapi ada diantara kita yang bisa disuap dengan uang yang membuat semuanya hancur berantakan, indonesia bisa menjadi negara yang maju tanpa korupsi dan suap menyuap, indonesia bisa menjadi negara yang satu tanpa diskriminasi, indonesia bisa menjadi negara yang pendidikannya nomor satu didunia dengan kepintaran para petinggi yang ada di sana. walaupun entah kapan itu akan terjadi ? Walaupun saya hanyalah seorang santri, tapi saya sangat berharap sekali agar norma-norma dalam perdidikan bisa diperkuat lagi. dan saya berharap kepada bapak untuk memberantas kejahatan premanisme yang sangat tinggi, bukan hanya premanisme tapi juga perampokan, pelecehan seksual, pembunuhan, dll. Karena kejahatan premanisme ini membuat masyarakat menjadi tidak tenang dan membuat negara ini menjadi negara yang tidak aman, belum lagi masalah pelecehan seksual yang sedang hangatnya terjadi sekarang, dan semua itu pasti akan membuat masyarakat khususnya orangtua korban ataupun korban merasa tidak adil jika hanya dihukum ringan saja, dan juga masalah sengketa lahan yang memakan banyak korban karena perperangan antara dua desa yang salling mengaku bahwa tanah itu adalah haknya, dll yang membuat indonesia menjadi negara yang kritis, dan intinya bahwa indonesia harus menjadi negara yang AMAN.


    Dan saya berharap lagi kepada bapak agar kota-kota besar di indonesia agar polusinya dikendalikan. Dan saya harap seluruh keamanan diindonesia ini terjaga dengan baik, apapun yang terbaik untuk perjalanan, dan jangan sampai sebuah wilayah yang indah tercoreng karena macet, rawannya kecelakaan serta keamaanan yang tidak pernah tersentuh. daerah yang terbesar sampai yang terkecil mungkin orang akan menganggap daerah besar lebih berguna dari daerah kecil, meskipun demikian bukan berarti daerah kecil itu tidaklah berguna juga. Jadi harapan saya agar seluruh daerah disamakan pemandangannya, bukan karena besar kecilnya wilayah itu ataupun kayanya alam di wilayah itu. tapi jagalah walaupun yang miskin. Karena wilayah itu juga termasuk wilayah indonesia. Tapi banyak kendala yang memang sering terjadi dalam proses pembangunan, mulai dari uang yang ketika diutus untuk suatu wilayah tetapi terjadi penguapan yang dilakukan terhadap air oleh api yang panas, dan kami tidak mau seorang keaamanan bisa disogok dengan uang, kami tidak mau keamanan bekerja untuk kekayaan, kami tidak mau keamana bekerja karena gelar dan mencari simpati, kami tidak butuh keamanan yang melakukan bahkan bekerja sama untuk melakukan sebuah kejahatan. Dan masalah keamanan jalan raya yang setiap tahun makin banyak korban yang berjatuhan. Ada di antara korban-koraban itu tertimpa kecelakaan karena ulah mereka sendiri dan ada juga yang tertimpa karena jalan raya yang sudah lama tidak diperbaiki yangmana setiap hari selalu ada mobil-mobil besar yang berlalu lalang melewatinya. Maka dari itu saya sangat berharap kepada bapak presiden dan wakil presiden nanti jika terpilih mereka bisa melakukan Dan saya berharap akan perbaikan fasilitas-fasilitas yang ada di daerah kecil agar segera di bangun fasilitasnya, apalagi daerah yang terpencil yang bahkan mencari sumber air bersih saja susah. Kehidupan yang baik adalah kehidupan yang dihiasi senyum setiap saat, dan saling membantu sesama lain. Saya berharap agar indonesia bisa menjadi negara yang damai.


    Orang yang hidup dalam kekayaan didunia ini dengan jabatan dan harga diri yang tinggi pasti ingin juga hidup nikmat dan mendapatkan apapun yang indah di akhirat kelak nanti. Dan saya harap dengan bapak menjadi presiden saya harap bapak bisa membuat semua masyarakat menjadi orang yang bangga akan kepemimpinan bapak dan tidak melupakan apa yang telah bapak lakukan ini kepada nega tercinta ini. Indonesia pasti bangkit. Indonesia pasti maju. indonesia pasti pintar. Indonesia pasti menang. Dan indonesia pasti bisa melakukannya ditangan bapak. Saya harus meyakini hal itu. segala sesuatu bisa tercapai dengan mudah dan berakhir indah jika terdapat dukungan dari yang mereka cintai ataupun yang mereka kenal. Itu karena ada rasa dorongan dari dirikita untuk bisa menggapainya.


    Aku harap bapak bisa menjadi apa yang saya dan pelajar harapkan untuk kemajuan indonesia yang satu ini. Indonesia bukanlah pecundang. Indonesia bukanlah negara yang miskin. Indonesia bukanlah negara yang bodoh. Indonesia bukanlah dua. Tapi di indonesia itu ada dua warna yang melambangkan kehidupan, yaitu darah dan tulang. Dan saya yakin negara indonesia ini pasti akan maju karena adalah dua elemen tadi yaitu bapak presiden dan wakil presiden yang pasti mampu untuk menghidupkan kembali kejayaan negara indonesia ini. Dan indonesi merah akan menumpas kejahatan dan putih akan kebaikan. Dan Mungkin hanya itulah yang dapat saya ungkapkan, saya sangat minta maaf jika ada salah kata yang tertulis, dan jika ada yang kurang berkenan di hati saya sangat minta maaf sekali. Kepada allah saya memohon ampun. Wassalamualaikum warahmatullah


    dari,


    ROMI ROMADHON


    Siswa MA Pondok Pesantren Assalam Al-Islami Srigunung, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatra Selatan


     

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Surat Untuk Capres 2014] Bapak Tersenyum Terpilih, Jangan Buat Rakyat Menangis Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top