728x90 AdSpace


  • Terbaru

    Selasa, 29 Oktober 2013

    Peringati Sumpah Pemuda, SMA Islam Al-Mizan Gelar Forum Diskusi

    [caption id="attachment_2064" align="alignleft" width="300"]Foto: Kontributor SMA Islam Al-Mizan Majalengka Foto: Kontributor SMA Islam Al-Mizan Majalengka[/caption]

    Jatiwangi, Mading Sekolah


    Puluhan siswa yang merupakan perwakilan dari sekolah tingkat SMP, SMA, SMK, MA dan sederajat mengikuti forum diskusi siswa se-Majalengka (Fodiska) yang bertempat di SMA Islam Al-Mizan Jatiwangi, Majalengka. Sabtu (26/10).


    Diskusi dengan tema satukan suara, kembangkan budaya, bangkitkan jiwa generasi bangsa ini diselenggarakan dalam rangka menggugah kesemangatan pelajar agar mampu memaknai sejarah bangsa dengan baik.


    “Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk menyambut bulan bahasa dan peringatan sumpah pemuda yang jatuh pada bulan oktober,” ungkap Wisnu Wardiana, Ketua Panitia Fodiska.


    Sementara itu, M. Zaenal Muhyidin, Kepala Sekolah SMA Islam Al-Mizan yang berkesempatan menjadi pembicara diskusi menjelaskan tentang pentingnya memaknai sumpah pemuda dengan sungguh-sungguh. Sosok yang kerap disapa Pak Muhyidin ini sempat mengutip ungkapan yang pernah dipopulerkan Jhon F Kennedy, Presiden Amerika Serikat.


    “Jangan tanyakan apa yang sudah negara berikan kepadamu, tapi tanyalah apa yang sudah kamu beri untuk negara ini,” tegas Pak Muhyidin.


    Senada dengan kepala sekolah, Siti Maryam, guru mata pelajaran Bahasa Indonesia yang menjadi pembicara berikutnya mengatakan peringatan sumpah pemuda bukanlah sebuah hari yang hanya sekadar untuk diingat-ingat tangalnya, melainkan sebagai tempat mempelajari keteladanan dan meningkatkan peran demi kemajan bangsa.


    “Pada hakikatnya kita tidak menyadari bahwa peran kita sebagai pemuda jangan-jangan hanya sebatas pada nama, belum menjiwai sebagai sebenar-benarnya seorang pemuda.” Jelas Ibu Maryam. (Tata/Kontributor SMA Islam Al-Mizan)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: Peringati Sumpah Pemuda, SMA Islam Al-Mizan Gelar Forum Diskusi Rating: 5 Reviewed By: Jingga Media
    Scroll to Top